Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

231 Penerbangan di Bandara AP II Layani Kepulangan Jemaah Haji

Kompas.com - 25/06/2024, 18:31 WIB
Ni Nyoman Wira Widyanti

Penulis

KOMPAS.com - Total 231 penerbangan di enam bandara kelolaan PT Angkasa Pura (AP) II dijadwalkan melayani kedatangan jemaah haji dari Tanah Suci.

Adapun keenam bandara tersebut adalah Bandara Internasional Soekarno-Hatta di Tangerang, Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II di Palembang, Bandara Minangkabau di Padang, Bandara Kualanamu di Deli Serdang, Bandara Kertajati di Majalengka, dan Bandara Sultan Iskandar Muda di Aceh. 

"Seluruh stakeholder (pemangku kepentingan) bandara telah berkoordinasi untuk memastikan kelancaran kedatangan jemaah haji pada tahun ini. Kami juga berterima kasih kepada Kementerian Agama, Kementerian BUMN, dan Kementerian Perhubungan atas dukungan dalam melayani angkutan haji 2024," kata Pgs. SPV of Corporate Secretary PT Angkasa Pura II Cin Asmoro lewat keterangan resmi, Selasa (25/6/2024).

Baca juga:

Jadwal pelayanan kedatangan jemaah haji

Suasana Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta, Senin (19/12/2022). Ellyvon Pranita Suasana Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta, Senin (19/12/2022).

Setiap bandara memiliki jadwal tersendiri dalam melayani kedatangan jemaah haji dari Tanah Suci. Bandara Soekarno-Hatta, misalnya, mulai melayani sejak Sabtu (22/6/2024) sampai Senin (22/7/2024).

Total penerbangan kedatangan jemaah haji di bandara tersebut mencapai 128 penerbangan.

Cin Asmoro menuturkan, setibanya jemaah haji di Bandara Soekarno-Hatta dan memproses kedatangan di terminal 2F, mereka selanjutnya akan langsung naik bus ke asrama haji. 

Sementara itu, bagi jemaah haji asal Lampung, setelah memproses kedatangan di Terminal 2F, mereka selanjutnya ke Terminal 3 untuk menunggu proses boarding ke pesawat ke Lampung. 

Baca juga:

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Kompas Travel (@kompas.travel)

Halaman:
Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com