Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 28/07/2013, 18:49 WIB
KOMPAS.com - Grup hotel Indonesia, Archipelago International memperkenalkan label hotel kelas atas terbarunya "Harper Hotels & Resorts". Grup ini sebelumnya dikenal sebagai Aston International.

Selain itu, grup tersebut juga mengumumkan bahwa hotel Harper pertamanya akan dibuka di Kuta, Bali pada awal pertengahan tahun ini. Sementara tujuh lainnya sedang dalam tahap pembangunan di kota berkembang seperti Bandung, Banjarmasin, Bogor, Makassar, Samarinda, Surabaya, dan Yogyakarta.

"Dalam dunia yang semakin menggelisahkan kita, orang-orang menginginkan kenyamanan dan fungsionalitas. Bukan suatu rahasia bahwa tamu-tamu sekarang ini ingin diingatkan akan rumah dan merasa terlindungi," kata Wakil Presiden Penjualan & Pemasaran Archipelago International Norbert Vas.

Ia menambahkan bahwa merek Harper ini dikonsepkan untuk semakin meningkatkan kunjungan wisatawan internasional di Indonesia. Terutama, untuk menemukan daya tarik berlimpah di luar pulau Bali. Serta menarik wisatawan dalam negeri yang lebih berkelas.
 
Label Harper akan menghadirkan sebuah hotel baru bintang 3 plus dan bintang 4 dengan jumlah kamar mulai dari 100 hingga 250 kamar yang terdapat di lokasi kota besar atau resor. Kamarnya akan memiliki ukuran minimal 28 meter persegi dan maksimal 40 meter persegi.

Hotel Harper akan memiliki executive floor dengan club lounge dan ruangan ladies only. Semua Harper akan memiliki konsep restoran yang dipersiapkan khusus untuk label ini yaitu "Rustik Bistro & Bar" yang menghidangkan sajian makanan dipadukan dengan wine dan cocktail di ruangan yang nyaman, terbuka, dan elegan.
 
Ciri khas bran ini adalah Modern Rustic dengan menggunakan warna-warna yang kaya dan hangat di setiap kamar. Sementara aksen kain bernuasa warna musim gugur yang nyaman dan warna jingga lembut akan menciptakan suasana relaksasi yang disandingkan dengan warna abu-abu modern untuk menciptakan nuansa elegan yang anggun.
 
Kamar-kamar di hotel Harper tidak memiliki meja. Akan tetapi, mereka akan memiliki sofa yang nyaman serta meja kopi tinggi yang lebih besar dan lebih tinggi. Para tamu dapat makan dan bekerja secara bersamaan sambil duduk di sofa.

Kamar mandi akan memiliki pancuran air. Sementara tipe kamar Suite juga akan memiliki bathtub yang terpisah. Dalam upaya untuk menghilangkan pemborosan botol, perlengkapan mandi akan tersedia dalam bentuk dispenser.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com