Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gairahkan Pariwisata, Batik Air Terbang ke Sultra

Kompas.com - 19/06/2016, 12:24 WIB

KENDARI, KOMPAS.com - Kepala Dinas Periwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Zainal Koedoes mengatakan beroperasinya maskapai Batik Air di Bandara Haluoleo Kendari ikut mendukung pengembangan pariwisata di daerah itu.

"Maskapai penerbangan merupakan salah satu sarana pendukung pariwisata," kata Zainal Koedoes di Kendari, Sabtu (18/6/2016).

Ia mengatakan, dengan hadirnya Batik Air melayani penerbangan menuju Sultra maka wisatawan memiliki banyak pilihan terhadap penerbangan yang akan digunakan.

"Pihak penerbangan tentunya memiliki alasan kuat sehingga mau membuka rute baru menuju Kendari, sektor pariwisata merupakan salah satu pertimbangan," katanya.

Menurut Zainal, dengan penerbangan Jakarta-Kendari dan Makassar-Kendari memberikan peluang besar terhadap peningkatan kunjungan wisatawan ke Sultra.

KOMPAS.COM/I MADE ASDHIANA Wisatawan di Wakatobi, Sulawesi Tenggara, Minggu (9/8/2015).
"Wakatobi memiliki daya tarik yang besar terhadap wisatawan baik domestik maupun manca negara karena merupakan satu dari 10 destinasi wisata unggulan Indonesia yang mendapat perhatian besar dari pemerintah pusat untuk dikembangkan," ujarnya.

Selain Wakatobi, tambah Zainal, pihaknya juga sedang memperkenalkan berbagai destinasi wisata seperti Pulau Bokori, Benteng Keraton Buton, Pulau Sagori, Pulau Labengki dan beberapa obyek wisata lainnya. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com