Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menikmati Panorama Kota Perth dari Pinggir Sungai Swan

Kompas.com - 05/10/2016, 13:10 WIB
Nabilla Tashandra

Penulis

PERTH, KOMPAS.com - Hari itu menunjukkan pukul 13.00 waktu Perth, Australia. Saya agak kecewa karena keluar dari hotel terlalu siang. Pasti hasil foto luar ruangan (outdoor) tak bagus di waktu-waktu itu.

Saya dan tiga orang kolega pun meluncur ke pusat kota Perth. Ditemani Erwin, warga negara Indonesia yang sudah lama tinggal di Perth. Ia menjadi pemandu kami selama di sana.

Erwin pula yang menyarankan kami agar berkunjung ke Sungai Swan. Untuk mencapainya hanya butuh waktu sekitar 30 menit dari Central Business District (CBD) menuju Coode Street di South Perth untuk menikmati keindahan Sungai Swan.

KOMPAS.com/NABILLA TASHANDRA Seorang warga mengajak anjing peliharaannya berjalan-jalan santai di pinggir Swan River, South Perth, Auatralia.
Selain menggunakan kendaraan pribadi, transportasi umum juga tersedia. Untuk menuju Coode Street kita bisa menaiki bus nomor 32 atau pakai taksi dengan tarif argo berkisar 1,7 dollar Australia per-kilometernya.

Nanti, Anda tak akan langsung tiba di lokasi melainkan harus jalan terlebih dahulu sekitar 99 meter.

Saat itu akhir pekan, namun tak terlihat banyak orang di sana. Hanya beberapa warga setempat yang berjalan-jalan santai atau mengajak anjing peliharaannya bermain.

Meski tiba di lokasi tengah hari, rupanya sinar matahari kali itu tak terlalu menyengat. Kami pun sempat mengambil beberapa gambar di sana.

KOMPAS.com/NABILLA TASHANDRA Halaman Swan River, di Perth, Australia juga bisa dijadikan tempat berolahraga, termasuk bersepeda.
Halaman sekitar Sungai Swan juga bisa dijadikan pilihan untuk berolahraga, seperti jogging atau bersepeda. Track olahraga pun disiapkan. Pengunjung bisa berolahraga santai di taman yang terletak di pinggir sungai. Tapi ingat untuk tidak mengotori atau membuang sampah sembarangan.

Bagi Anda yang sekadar ingin bersantai dan menikmati pemandangan kota Perth sambil menikmati semilir angin, Anda bisa duduk di kursi panjang yang tersedia di pinggir sungai.

Lapar? Jangan khawatir. Tepat di pinggir sungai Anda bisa menemukan sebuah tempat makan bernama The Boatshed Restaurant. Satu porsi makanan dibanderol sekitar 20 hingga 50 dollar Australia.

KOMPAS.com/NABILLA TASHANDRA Seorang warga mengajak anjing peliharaannya berjalan-jalan di pinggir Swan River, South Perth, Australia. Ia melintasi The Boatshed Restaurant, salah satu tempat makan yang bisa dijadikan alternatif saat bersantai di Swan River.
Sedangkan untuk minuman, harganya bervariasi. Untuk minuman teh, kopi dan mocktails harganya tak lebih dari 20 dollar Australia, champagne 50 hingga 140 dollar Australia.

Namun, harga makanan dan minuman tersebut tentunya sepadan dengan pemandangan cantik Sungai Swan yang bisa Anda nikmati sambil duduk manis di The Boatshed Restaurant. Jadi, tertarik untuk mengunjungi Sungai Swan jika melancong ke Perth?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com