Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

10 Destinasi Wisata yang Bakal "Hits" Tahun 2018 Versi TripAdvisor

JAKARTA, KOMPAS.com - Situs pengulas wisata TripAdvisor meririlis detinasi, hotel, dan restoran yang mengalami peningkatan pesanan ditahun 2017. Lewat perhitungan alogaritma dan perbandingan dengan tahun sebelumnya, ternyata ada destinasi yang diminati banyak orang. Terbukti dengan kunjungan wisatawan yang naik signifikan dibanding tahun-tahun sebelum.

Dari perhitungan tersebut, TripAdvisor lantas merilis sepuluh destinasi yang akan naik daun di tahun 2018, seperti berikut:

1. Ishigaki (Jepang)

2. Kapaa (Hawaii-Amerika Serikat)

3. Nairobi (Kenya)

4. Halifax (Kanada)

5. Gdansk (Polandia)

6. San Jose (Kosta Rika)

7. Riga (Latvia)

8. Rovinj (Kroasia)

9. Nerja (Spanyol)

10. Casablanca (Maroko)

Ishigaki menjadi sorotan karena mampu mengalahkan Hawaii, destinasi wisata dunia yang tersohor. Ishigaki adalah sebuah pulau di Jepang yang memiliki populasi sekitar 50.000 jiwa.

Tahun 2016, Ishigaki menerima 8,77 juta wisatawan naik 10,5 persen dari tahun sebelumnya dan akan diprediksi akan terus meningkat.

Sorotan lain adalah ibukota Nairobi, Kenya. Banyak wisatawan yang tertarik bersiwata di Nairobi. Salah satu pengguna TripAdvisor menyebut Nairobi adalah kota modern, bersemangat, memiliki pemandangan alam liar yang hebat, tak ketinggalan kehidupan malam yang gemerlap.

Jadi adakah di antara 10 destinasi tersebut yang ingin Anda kunjungi di 2018?

******************

Mau merasakan liburan seru ke Pulau Bali? Kali ini liburannya gratis dan ke destinasi anti-mainstream! Selama empat hari tiga malam, seluruh biaya peserta sudah ditanggung. Termasuk tiket PP Jakarta-Bali, transportasi lokal, hotel, konsumsi, dan beragam aktivitas seru. Juga raih kesempatan memenangkan hadiah smartphone OPPO F5.

Caranya mudah, ikuti photo competition 'Unforgettable Journey'. Klik link ini.

https://travel.kompas.com/read/2018/01/12/070000727/10-destinasi-wisata-yang-bakal-hits-tahun-2018-versi-tripadvisor

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke