Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Tokyo Disney Sea, Tempat yang Seru untuk Berlibur Sambil Basah-basahan

Di kompleks besar itu, pengunjung bisa menikmati berbagai wahana dan fasilitas lengkap yang ada di Tokyo Disneyland.

Namun, belum banyak orang yang tahu bahwa selain Tokyo Disneyland, pengunjung juga bisa menikmati keseruan berlibur di Tokyo Disney Sea.

Lokasinya berdekatan dengan Tokyo Disneyland. Pengunjung bisa mendatanginya dengan menggunakan kereta cepat jalur Keiyo Line, lalu turun di Stasiun Maihama.

Untuk pengunjung yang menginap di hotel yang menjadi partner Tokyo Disneyland bisa menggunakan bus yang disediakan untuk antar jemput penumpang ke beberapa hotel rekanan, yaitu ke Urayasu Brighton Hotel Tokyo Bay, Oriental Hotel Tokyo Bay, Hotel Emion Tokyo Bay, dan Mitsui Garden Hotel Prana Tokyo Bay.

Tokyo Disney Sea merupakan satu-satunya Disney Sea dari enam Disneyland yang ada di dunia.

Kompleks Tokyo Disney Sea dibagi menjadi tujuh zona.

Zona pertama yang akan ditemui saat pengunjung masuk yaitu Mediterranean Harbor. Sesuai namanya, di sini ada dermaga dan laut buatan dengan latar belakang Gunung Promotheus.

Saat jam tertentu pada pagi dan siang hari, ada parade tokoh Disney menggunakan beberapa kapal yang dihias disertai iringan musik.

Penampilan ini juga disertai permainan tata lampu yang gemerlap dan diakhiri pertunjukan kembang api.

Selanjutnya, pengunjung bisa menikmati segala macam wahana untuk anak-anak sampai orang dewasa di zona American Waterfront, Port Discovery, Lost River Delta, Mermaid Lagoon, Mysteriuos Island, dan Arabian Coast.

Satu hal yang perlu diingat bagi pengunjung yakni sebagian besar wahana yang ada di Tokyo Disney Sea melibatkan air.

Fasilitas Pendukung

Sama seperti Tokyo Disneyland, Tokyo Disney Sea juga menyediakan sejumlah fasilitas selain wahana, misalnya panggung pertunjukan, pertokoan yang menjual aneka suvenir, serta restoran dan kafe yang menjajakan berbagai menu makanan dan minuman.

Ada pula toilet, ruang kesehatan, loker penitipan barang, ruang untuk bayi dan ibu menyusui, layanan pengiriman barang, penyewaan kereta dan kursi roda, vending machine minuman, area parkir, penukaran mata uang asing, dan lain-lain.

Dari ketinggian hotel ini, di samping bisa melihat keseluruhan wahana di Tokyo Disney Sea, pengunjung juga bisa menikmati pemandangan laut di pinggiran Kota Tokyo dan menyaksikan pertunjukan kembang api pada malam hari.

Mengenai tiket masuk ke Tokyo Disney Sea, harganya yaitu 4.800 yen atau sekitar Rp 616.000 untuk anak umur 4 sampai 11 tahun, dan 6.400 yen atau sekitar Rp 821.000 untuk umur 12 sampai 17 tahun.

Adapun untuk umur 18 tahun ke atas, tarifnya 7.400 yen atau sekitar Rp 950.000.

Sebagai catatan, penambahan itu harus dilakukan pada hari pertama berkunjung sebelum keluar dari area Tokyo Disney Sea.

Untuk informasi lebih lengkap, bisa ditanyakan langsung ke petugas yang ada di berbagai titik di sana.

https://travel.kompas.com/read/2018/04/27/080500427/tokyo-disney-sea-tempat-yang-seru-untuk-berlibur-sambil-basah-basahan

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke