Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Wow... Indahnya Kota Berlin dari Ketinggian 207 Meter!

Menara Televisi Berlin merupakan salah satu destinasi wisata terkenal di Berlin. Letaknya tak jauh dari Alexanderplatz.

Wisatawan yang berkunjung ke Berlin tak akan menyia-nyiakan waktunya untuk mendatangi menara ini. Ini wajib dikunjungi. He-he...

Jalan kaki justru menyehatkan badan. Udara segar dan bersih. Apalagi pejalan kaki di Berlin sangat dihormati oleh para pengendara mobil. Senangnya...

Lantas apa kelebihan Menara Televisi Berlin?

Alasannya, menara ini dapat terlihat dari distrik sentral dan pinggiran kota Berlin. Jika Anda jalan-jalan di Kota Berlin, keberadaan Menara Televisi Berlin ini bisa menjadi patokan agar tak tersesat. Tak perlu lihat peta.

Ketinggian menara ini mencapai 365 meter, namun bertambah menjadi 368 meter setelah menara tersebut dipasangi antena.

Namun setelah Tembok Berlin runtuh pada 1989 dan Jerman bersatu maka menara tersebut menjadi salah satu landmark Kota Berlin yang banyak dikunjungi turis mancanegara dan orang Jerman sendiri.

Untuk menuju ketinggian 203 meter tersebut, pihak menara mengoperasikan dua lift. Berapa waktu yang dibutuhkan menuju ketinggian 203 meter? Cuma 40 detik!

Di ketinggian 203 meter merupakan dek observasi. Disinilah wisatawan dapat melihat kota Berlin tanpa halangan sama sekali. Senangnya...

Pengunjung menara memenuhi sisi barat untuk menyaksikan matahari terbenam. Padahal waktu menunjukkan jam 9 malam waktu Berlin.

Bosan melihat satu sisi, pengunjung bergeser ke bagian lain menara untuk melihat wajah lain kota Berlin. Kebanyakan pengunjung dek observasi adalah anak-anak muda alias para milenial.

Di sinilah terdapat restoran berputar. Suasananya remang-remang dan hmm... sungguh romantis.

Disebut restoran berputar karena setiap 30 menit sumbunya berputar sehingga para pengunjung bisa menikmati pemandangan kota Berlin dari sisi yang berbeda.

https://travel.kompas.com/read/2018/07/16/105315027/wow-indahnya-kota-berlin-dari-ketinggian-207-meter

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke