Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

5 Benda Penting yang Kerap Luput Terbawa saat Jalan-jalan

Apesnya, kadang-kadang benda tersebut terkesan sepele, tapi nyatanya penting. Berikut KompasTravel sepuluh benda remeh nan penting yang sebaiknya tidak Anda tinggalkan ketika melancong, dilansir dari laman The Insider:

1. Balsam

Balsam merupakan benda kecil multifungsi. Berfungsi sebagai pereda nyeri otot, balsam cocok dipakai untuk melegakan area belakang tubuh yang pegal-pegal usai penerbangan. Selain itu, benda ini juga dapat dipakai untuk menyegarkan hidung yang dilanda pilek berat saat berwisata.

2. Handuk quick-dry

Apabila Anda hendak berpelesir dengan jadwal harian yang padat, benda ini akan terasa membantu. Sebab, Anda tak perlu membuang banyak waktu untuk menunggu handuk kering usai dipakai mandi. Selain itu, bahannya yang tipis dan ringan membuatnya cocok Anda gunakan pula sebagai sapu tangan.

3. Tisu basah

Tisu basah sanggup mengurangi kuman atau setidaknya membuat Anda merasa lebih aman sebelum memakai beberapa barang. Benda ini juga bisa menjadi “pertolongan pertama” jika Anda tidak menemukan fasilitas sanitasi.

4. Obat antidiare

Tak perlu diragukan lagi, diare merupakan salah satu kendala yang mengusik agenda pelesir Anda. Peluang Anda terserang diare semakin besar jika Anda makan dan berkeliling di lokasi yang tak terjamin kebersihannya, sehingga obat ini sebaiknya selalu dibawa ke mana-mana.

5. Losion antigatal

Membawa losion antigatal merupakan pilihan tepat, khususnya kalau Anda berniat menyambangi destinasi yang lingkungannya asing. Bisa jadi, kulit Anda mengalami alergi terhadap kasur hostel atau dihinggapi secara tak sadar oleh serangga.

6. Pen

Benda ini kerapkali dianggap tidak ada hubungannya dengan jalan-jalan dan menimbulkan penyesalan ketika luput terbawa. Padahal, satu-dua buah pen tidak menyita banyak tempat dan penting untuk mengisi formulir-formulir yang suatu saat mesti dilengkapi.

https://travel.kompas.com/read/2019/03/12/170800927/5-benda-penting-yang-kerap-luput-terbawa-saat-jalan-jalan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke