Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Destinasi Wellness di Korea Selatan untuk Pulihkan Fisik dan Mental, Apa Itu?

KOMPAS.com - Istilah wellness makin familiar, terutama saat pandemi Covid-19 seperti saat sekarang ini. Wellness diperkirakan akan menjadi tren pariwisata.

Medical Tourism Marketing Staff Korea Tourism Organization (KTO), Seini IZ mengatakan, wellness merupakan istilah yang dipakai untuk menggambarkan suatu destinasi wisata guna mencapai keadaan fisik dan mental yang kebih baik.

"Secara sederhana, wellness dapat dipahami sebagai upaya aktif menjalankan kebiasaan sehat dan positif untuk mencapai keadaan fisik dan mental yang lebih baik," kata dia seperti dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Senin (2/11/2020).

Di Korea Selatan (Korsel), sudah dikembangkan destinasi wellness yang terbagi ke dalam empat kategori, yakni spa dan kecantikan, pemulihan dan meditasi, wisata alam, serta pengobatan tradisional.

"Korea Selatan sebagai salah satu destinasi wisata favorit dunia juga turut mengembangkan berbagai pilihan kegiatan wellness yang dapat dinikmati para pelancong sesuai minatnya," sambung Seini.

Destinasi wellness kini sudah tersebar di seluruh Korsel, seperti Sulwhasoo Flagship Store, Tea Theraphy, Spaland Centum City, Skylake, dan Seogwipo Healing Forest.

"Jenis yang beragam, fasilitas yang memadukan teknologi mutakhir dan tradisional, serta pengalaman baru yang tidak ditemui di tempat lain menjadi keunggulan dari wellness Korea," ujar dia.

Melalui beragam destinasi tersebut, wisatawan diharapkan mendapatkan pengobatan, baik fisik maupun mental.

"Melalui destinasi-destinasi ini, Korsel berharap para pengunjung mendapatkan healing yang mereka butuhkan, baik fisik dan mental, sehingga siap menghadapi rutinitas dengan semangat baru," imbuh Seini.

https://travel.kompas.com/read/2020/11/03/093525927/destinasi-wellness-di-korea-selatan-untuk-pulihkan-fisik-dan-mental-apa-itu

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke