Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

5 Lokasi Syuting Drakor Start-Up di Korea Selatan, Ada Sungai Hangang

KOMPAS.com – Bagi pencinta drama Korea (drakor), Start-Up mungkin salah satu dari sejumlah drakor yang saat ini sedang ditonton untuk menghibur suasana work from home atau school from home.

Kendati demikian, hanya menonton drakor yang dibintangi Nam Joo Hyuk rasanya mungkin tidak seasyik seperti mengunjungi lokasi syutingnya agar terasa seperti benar-benar sedang berada dalam Start-Up.

Meski saat ini wisatawan diimbau untuk menunda perjalanan hingga pandemi Covid-19 landai, kamu bisa simpan dulu lima lokasi syuting Start-Up yang telah Kompas.com rangkum mengutip Kpopmap.com, Senin (26/10/2020):

1. Robot Land, Incheon

Start-Up memiliki Silicon Valley-nya tersendiri bernama SAND BOX. Di sana, banyak perusahaan rintisan diberikan investasi dan lain-lain.

SAND BOX dapat dikatakan sebagai lokasi kunci. Kendati demikian, Korea Selatan sendiri tidak memiliki area seperti Silicon Valley.

Selama pengambilan gambar, kru Start-Up melakukannya di beberapa lokasi yang berbeda. Namun, media-media di Korea melaporkan bahwa lokasi untuk episode pertama terletak di Robot Land, Incheon.

Meski saat ini taman hiburan tersebut masih dalam pembangunan, Robot Experience Center sedang beroperasi.


2. Pulau Nodeul, Seoul

Saat para karakter melihat SAND BOX dari dalam bus atau mobil saat melintasi jembatan, mereka melihat area SAND BOX yang lengkap dengan logonya.

Adapun, lokasi tersebut merupakan Pulau Nodeul yang diubah bangunan-bangunannya dan ditambahkan logo SAND BOX.

Mengutip Visit Seoul, Pulau Nodeul merupakan ruang budaya yang berfokus pada alam, buku, dan musik. Lokasinya ada di bawah Jembatan Hangangdaegyo yang menyambungkan Yongsan dengan Noryangjin.

Di sana, wisatawan dapat menikmati sejumlah fasilitas, seperti Nodeul Book Store dan Plant Island. Fasilitas luar ruangan beroperasi selama 24 jam.

Sementara itu untuk fasilitas dalam ruangan, jam operasionalnya mulai pukul 11.00-22.00 waktu setempat tergantung masing-masing pemilik fasilitas.

3. Oil Tank Culture Park, Seoul

Untuk adegan di luar SAND BOX, kru Start-Up melakukan pengambilan gambar di Oil Tank Culture Park yang berlokasi di Mapo-gu, Seoul.

Melansir Visit Seoul, taman tersebut dulunya adalah depo minyak sebelum diubah Pemerintah Seoul menjadi taman dan kompleks budaya.

Alhasil, kini wisatawan dapat menikmati ruang publik tersebut. Tidak hanya untuk berjalan-jalan sejenak, tetapi juga menikmati acara budaya dan kegiatan komunitas di sana.


4. Restoran Habjeongdon, Seoul

Pada beberapa episode pertama drakor Start-Up, kamu bisa lihat banyak sekali adegan di restoran corndog milik seorang nenek yang diperani oleh Kim Hae Sook.

Jika tertarik karena melihat restoran tersebut yang terlihat indah dengan bunga sakuranya di Start-Up, kamu bisa mengunjungi restoran Habjeongdon di Mapo-gu, Seoul.

Menurut sebuah tulisan dalam Naver, restoran tersebut berjarak hanya 15 menit dari Exit 8 Stasiun Hapjeong jika berjalan kaki.

Meski tidak dihiasi bunga sakura, restoran tersebut tetap terlihat unik lantaran bangunan kotaknya dihiasi pagar kayu berwarna putih yang terlihat seperti pagar dalam rumah dalam dongeng.

Bagian depan restoran juga memiliki hiasan boneka porselen yang dihiasi rangkaian bunga berwarna merah muda dan beberapa tanaman dalam pot.

Jika berkunjung pada musim panas, Habjeongdon akan menyediakan beberapa menu spesial yang dapat disantap pengunjung.

5. Taman Yeouido Hangang, Seoul

Sebuah adegan dalam Start-Up memperlihatkan Kim Hae Sook menjual corndog dalam food truck yang berlokasi di Sungai Hangang, tepatnya dekat area panggung apung.

Mengutip Seoul.go.kr, Yeouido Floating Stage biasa mengadakan berbagai acara, termasuk penampilan harmoni selama satu jam setiap Rabu, Sabtu, dan Minggu mulai pukul 19.00 waktu setempat.

Pengunjung dapat menikmati Refreshing Hangang Concerts secara gratis. Mulai Mei-Oktober, konser-konser akan menampilkan berbagai genre, termasuk jazz dan pop.

Setiap Minggu, biasanya panggung yang berada di tepi Sungai Hangang akan menampilkan tarian tradisional Korea.

https://travel.kompas.com/read/2020/12/06/203402127/5-lokasi-syuting-drakor-start-up-di-korea-selatan-ada-sungai-hangang

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke