Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Lion Air Buka Rute PP Yogyakarta-Medan, Mulai Rp 1 Juta

JAKARTA, KOMPAS.com - Maskapai Lion Air membuka rute penerbangan langsung pulang-pergi (PP) dari Bandara Internasional Yogyakarta Kulonprogo (YIA) menuju Bandara Internasional Kualanamu (KNO) di Deli Serdang, Sumatera Utara.

Penerbangan langsung tanpa transit untuk rute tersebut secara efektif telah beroperasi pada Selasa, (30/03/2022).

Adapun armada yang digunakan ialah pesawat tipe Boeing 737-900ER berkapasitas 215 kursi kelas ekonomi, atau tipe Boeing 737-800NG dengan kapasitas 189 kursi kelas ekonomi.

Sementara untuk frekuensi terbang rute Yogyakarta-Medan, Lion Air menyediakan sebanyak tiga kali pergi-pulang dalam seminggu, yakni setiap Rabu, Jumat, dan Minggu.

Corporate Communications Strategic Lion Air, Danang Mandala Prihantoro mengatakan, Sumatera Utara dengan ibu kotanya, Medan, memiliki sumber daya melimpah dan beragam sektor yang menjadi daya tarik wisatawan dan pebisnis.

Daya tarik tersebut membuatnya menjadi salah satu daerah yang layak dimasukkan ke dalam daftar rencana perjalanan atau itinerary di Indonesia.

"Penerbangan tanpa henti Medan Kualanamu ke Yogyakarta Kulonprogo semakin meningkatkan layanan sekaligus memperkuat komitmen Lion Air dalam menjawab permintaan traveling guna mewujudkan mimpi wisatawan menjelajahi secara mudah ke Indonesia, terutama di Sumatera Utara dan Yogyakarta," ucap Danang dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Rabu (30/03/2022).

Jadwal dan harga tiket Lion Air rute Yogyakarta-Medan

Berikut jadwal keberangkatan dan kedatangan rute Yogyakarta-Medan beserta harga tiketnya:

  • Pesawat bernomor terbang JT-963 berangkat dari Medan Kualanamu pukul 08.30 WIB dan tiba di Yogyakarta Kulonprogo pukul 11.10 WIB.
  • Pesawat bernomor terbang JT-964 berangkat dari Yogyakarta Kulonprogo pukul 11.50 WIB dan tiba di Medan Kualanamu pukul 14.30 WIB.

Tarif tiket sekali jalan dari Yogyakarta ke Medan Kualanamu mulai dari harga Rp 1.050.700.

Sedangkan tarif tiket sekali jalan untuk rute Medang Kualanamu adalah mulai dari Rp 1.025.700.


Fasilitas Lion Air rute Yogyakarta-Medan

Setiap penumpang maskapai yang berada di rute ini akan mendapat gratis bagasi 20 kilogram.

Selama perjalanan, para penumpang juga dapat menikmati hiburan secara gratis tanpa harus mengeluarkan biaya tambahan.

Hiburan ini terkoneksi melalui wireless inflight entertainment (W-IFE) dari AirFi (PT Dua Surya Dinamika) yang diakses dari semua ponsel, tablet, laptop dengan operating system (OS).

Pemilik perangkat lunak sistem yang mengatur sumber daya seperti iOS, Android, Windows, BBM, dan Linux juga dapat menikmati layanan hiburan tersebut.

https://travel.kompas.com/read/2022/03/31/060300927/lion-air-buka-rute-pp-yogyakarta-medan-mulai-rp-1-juta

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke