Kompas.com - 05/07/2014, 16:12 WIB
EditorI Made Asdhiana
PADA bulan Ramadhan ini tampaknya makin pas kalau sesekali, saat berbuka puasa, kita mencicipi menu bernuansa Timur Tengah. Salah satu pilihannya adalah menu nasi biryani, nasi mandi, dan nasi kebuli kambing. Mengingat namanya saja sudah tercium aroma rempah khas dari nasi tersebut.

Di Jakarta tidak begitu sulit menemukan makanan khas bernuansa Timur Tengah, terutama Hadromaut, nama lain Yaman.

Jika kebetulan Anda sedang berada di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat, untuk berbelanja baju baru ataupun bersilaturahim dengan saudara atau kenalan, jangan ragu untuk menikmati beragam sajian menu Hadromaut.

Ajaklah saudara atau kenalan untuk berbuka bersama menikmati nasi kebuli atau nasi biryani, yang lokasinya tidak jauh dari Pasar Tanah Abang.

Di Jalan KS Tubun, Jakarta Pusat, ada Sindbad Middle East and Indonesian Restaurant. Namun, kalau berniat ke restoran ini untuk berbuka pekan depan, menurut Fatma, salah satu pegawai restoran ini, pengunjung sebaiknya memesan tempat dulu.

”Pada pekan pertama Ramadhan, belum banyak pengunjung yang makan di sini. Biasanya, pada minggu kedua dan ketiga Ramadhan, pengunjung amat ramai,” ujarnya.

Sajian nasi kebuli dan nasi biryani bisa dipesan berupa menu paket yang bisa dinikmati untuk lima, sepuluh, ataupun 25 orang. Besar sajian paket ini menentukan jumlah daging kambing yang ada di dalamnya, yaitu paket daging kambing seperempat, setengah, dan satu kambing.

Selain menu paket khusus ini juga ada ruang khusus bagi yang ingin duduk lesehan agar lebih leluasa untuk bersantai.

Namun, bagi yang menginginkan menu perseorangan juga ada sajian dalam piring tersendiri dan meja kursi yang juga cukup nyaman.

Dalam sajian paket, nasi bisa dicampur, misalnya separuh nasi biryani, dan separuhnya lagi nasi kebuli. Namun, tetap disajikan dalam satu talam.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.