Kompas.com - 18/01/2016, 15:09 WIB
EditorI Made Asdhiana
KOMPAS.com - Ingin merasakan sensasi wisata yang berbeda? Coba saja wisata gajah Taro di Bali. Wisata yang memanfaatkan hewan gajah ini termasuk salah satu pilihan wisata yang ada di Bali dan termasuk wisata yang cukup diminati.

Banyak wisatawan yang tertarik mencoba naik gajah sambil berkeliling menikmati suasana pedesaan. Bagi anda yang kebetulan berkunjung ke Bali, serta belum pernah merasakan naik gajah, tak ada salahnya mencoba.

Wisata Gajah Taro Bali atau yang biasa disebut Elephant Safari Park terletak di Desa Taro, Kecamatan Tegallalang, Kabupaten Gianyar. Jika dari Bandara Ngurah Rai menuju lokasi ditempuh selama kurang lebih 1 jam perjalanan, atau 40 menit jika dari kawasan Ubud.

Sarana transportasi di Bali rata-rata sangat nyaman dan berbagai alat transportasi bisa digunakan untuk mencapai lokasi wisata Gajah Taro. Anda bisa menggunakan taksi, bus atau mobil travel.

Luas area Elephant Safari Park Taro sekitar 2,12 hektare yang dikelola sebagai tempat wisata gajah dan juga berbagai kegiatan lain seperti konservasi, penelitian dan edukasi.

Saat anda melakukan kunjungan wisata Gajah Taro, Anda tidak hanya dapat mencoba menunggangi gajah tetapi dapat menyaksikan atraksi gajah yang sangat menghibur seperti gajah yang bermain bola, melukis dan lain-lain.

BARRY KUSUMA Wisata Gajah Taro atau Elephant Safari Park, Desa Taro, Kecamatan Tegallalang, Kabupaten Gianyar, Bali.
Suasana alam di desa Taro yang menjadi tempat wisata gajah sangat asri dan masih hijau sehingga cocok dinikmati sambil naik gajah. Waktu yang diberikan untuk pengunjung menaiki gajah dan berkeliling taman yaitu selama 30 menit. Membawa serta keluarga akan membuat liburan semakin lengkap rasanya.

Tak perlu khawatir dengan keselamatan selama naik gajah, karena gajah-gajah di Elephant Safari Park termasuk jinak. Selain itu ada pemandu yang akan menjaga dan membantu kita selama perjalanan mengelilingi area wisata.

Keamanan dan keselamatan naik gajah di sini telah memenuhi standar internasional, jadi sekali lagi, tak perlu takut dan cemas!

Ada sekitar 20 ekor gajah yang terdapat di Elephant Safari Park. Gajah tersebut siap membawa dan menghibur para pengunjung yang datang.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.