Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 25/02/2016, 12:25 WIB
|
EditorI Made Asdhiana

BOGOR, KOMPAS.com - Mi yang disajikan di kedai ini selain mirip dengan bungkusnya, terdapat kemiripan kemiripan lain seperti nasi yang mirip dan mi yang berubah wujud menyerupai makanan tertentu. 

Kedai Mierip, yang berada di Jalan Sinangling terusan Jalan Pandu Raya, Ceger, Kecamatan Tanah Baru, Kota Bogor, Jawa Barat. Berada di jejeran ruko Ceger persis sebelah kiri jalan jika anda dari Pajajaran, hanya menempuh waktu sekitar 20 menit dari pintu keluar tol Jagorawi.

Bertemakan ala Jepang, kedai ini menyediakan mi yang mirip dengan bungkusnya. Kedai ini menyebutnya dengan mierip. (Baca: Telap12, Warung Mi Instan Sesuai Bungkusnya di Yogyakarta)

Tidak hanya itu, yang membedakan kedai mi mirip ini dengan yang lain ialah varian nasi mirip, mirasa (miras), dan mi berbentuk makanan lain (transformi).

Untuk mieripnya mereka menyediakan tiga kelas varian, yang pertama ialah reguler seperti mierip kari ayam, mierip goreng, dan mierip ayam bawang. Sedangkan yang paling banyak diminati di kelas ini ialah mi kari ayam. (Baca: Menu Mi Instan Ini Disebut "Monster")

Satu tingkat di atasnya ialah premium, varian mi di kelas ini merupakan mi spesial yang dikeluarkan produsen minya sendiri seperti mierip bulgogi, mierip tomyam, mierip sapi lada hitam.

Sedangkan yang paling tinggi kelasnya ialah super premium varian mi yang ada hanya ketika momen-momen tertentu saja. Seperti varian mi kuliner nusantara, ada mierip iga penyet, mierip sop buntut, mierip sate, mierip rendang dan yang lainnya.

Menurut Rizki Ariesetya, salah satu pemilik kedai ini saat diwawancarai KompasTravel, Selasa (23/2/2016), kelas-kelas tersebut merupakan strateginya mengeluarkan menu-menu spesial dari produsen mi tersebut.

“Kita buat seolah-olah tidak mudah untuk mendapatkan super premium tersebut. Untuk menjaga kualitas juga, benar-benar kita adakan iga penyetnya, satenya, atau rendangnya di momen-momen tertentu,” ujar Rizki.

Biasanya beberapa kedai mi mirip tidak menyediakan nasi sebagai makanan pokok kedainya. Namun, di sini Anda bisa mendapatkan sensasi yang beda dari nasi yang juga mirip dengan bungkus mi.

Misalkan nasi mirip kari ayam, maka Anda akan menikmati semangkuk nasi dengan toping seperti di bungkus mi kari ayam.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+