Anda Penggemar The Sound of Music? Kunjungilah Salzburg...

Kompas.com - 17/09/2017, 13:22 WIB
Kota Salzburg di Austria. NOVA DIENKota Salzburg di Austria.
EditorI Made Asdhiana

KOMPAS.com - Salzburg adalah kota yang terletak di bagian Austria yang sangat cantik. Berada di tepi Sungai Salzach dengan pegunungan Alpen yang mengelilingi banyak danau dan perbukitan.

Kota kelahiran komponis Mozart ini menjadi salah satu pilihan destinasi impian Welah selama liburan kami di Eropa.

When the dog bites, when the bee stings
When I'm feeling sad
I simply remember my favorite things
And then I don't feel so bad

Kota Salzburg di Austria.NOVA DIEN Kota Salzburg di Austria.
Yup, bukan hanya menyanyikan semua lirik lagu di album ‘The Sound of Music’ yang ia hafal di luar kepala, namun Welah juga mempersiapkan perjalanan favoritnya selama di Salzburg.

(BACA: 7 Tips Berlibur Keliling Eropa dan Persiapannya)

Mulai dari membeli online tiket wisata sampai memilih hotel bertema pertunjukan musikal dan film legendaris ini. Dari Salzburg Central Train Station kami menuju penginapan Der Salzbur HOF Hotel.

Hotel yang sarat dekorasi The Sound of Music di mana-mana. Mulai dari peta raksasa berisi rekam-jejak perjalanan keluarga Trapp di tembok lobi, di pintu-pintu, di restoran sampai di dalam lift.

Kamar hotel The Sound of Music Floor di Salzburg, Austria.NOVA DIEN Kamar hotel The Sound of Music Floor di Salzburg, Austria.
Welah pun memesan kamar khusus ‘The Sound of Music Floor‘ yang di dalamnya penuh foto Julie Andrews, si pemeran pengasuh ketujuh anak keluarga Kapten Georg von Trapp, dalam film jadul (1965) tersohor produksi Century Fox ini.

Salzburg memang terkenal sebagai salah satu tujuan wisata populer di Austria.

(BACA: Terbuai Slogan I Amsterdam, Kami Langsung Jatuh Cinta...)

Selain keindahan kota tua (Situs Warisan Budaya Dunia UNESCO) dengan Arsitektur Baroque, Mozarts Geburthaus, Residenzplatz Arches, Mozarts Foot Bridge, Mirabell Palace, kota Festival Salzburg kelas dunia, pertunjukan opera, konser dan teater musim panas, kota ini juga dikenal sebagai lokasi pembuatan film "The Sound of Music".

Dekorasi Sound of Music di kamar hotel.NOVA DIEN Dekorasi Sound of Music di kamar hotel.
Walaupun masih banyak warga Austria sendiri tak tahu soal film musikal fenomenal ini, sebanyak 70 persen wisatawan mancanegara mengunjungi Salzburg setiap tahun, dengan alasan utama karena The Sound of Music.

The Happiest Sound in All the World

Siapa yang tak kenal atau mendengar The Sound of Music? Saya dan Welah sudah menonton film dan pertunjukan teater ‘sepanjang masa’ ini berkali-kali, termasuk pentasnya di Ciputra Artpreneur Jakarta pada tahun 2015.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X