Kompas.com - 30/01/2018, 06:30 WIB
Hidangan mi sapi ala Thailand, di kedai Rote Yiam Beef Noodle di Chiang Mai, Thailand. KOMPAS.COM / MUHAMMAD IRZAL ADIAKURNIAHidangan mi sapi ala Thailand, di kedai Rote Yiam Beef Noodle di Chiang Mai, Thailand.
|
EditorI Made Asdhiana

CHIANG MAI, KOMPAS.com - Bagi pecinta mi, jangan lewatkan dua kuliner ini saat berkunjung ke Chiang Mai, Thailand!

Chiang Mai, kota seni di utara Thailand ini tak hanya terkenal dengan "night bazaar" atau pasar malamnya. Kuliner di sini pun tak kalah lezat dengan Bangkok atau Pattaya.

Terutama bagi penggemar mi, yang ingin menguji kelezatan racikan mi di sini. Soal halal, jangan khawatir, dua kedai ini khusus menyajikan hidangan mi halal.

Berikut dua rekomendasi kedai mi di Chiang Mai, Thailand yang bisa dikunjungi.

1. Rote Yiam Beef Noodle

Di depan kedainya tertulis, "The only noodle shop in Chiang Mai, that serves top quality beef".

(Baca juga : Santap Mi Bakso Daging Sapi Tenderloin di Chiang Mai, Mau Coba?)

Berlokasi di 89/8 Chang Klan Road, Tambon Chang Khlan, Amphoe Mueang, Chiang Mai, Thailand, kedai ini cukup terkenal dan ramai. Menurut pemilik yang sudah generasi kedua, kedainya jadi salah satu pelopor mi sapi di kawasan Chiang Mai.

Walaupun hanya menjual mi sapi, pembeli bisa memilih ragam bagian sapi untuk isian mi ini. Mulai usus, paru, dan daging. Pembeli pun diminta memilih jenis mi. Ada mi pipih seperti kwetiau, mi sedang, dan mi kecil (bihun).

(Baca juga : Liburan ke Chiang Mai Thailand, Mampirlah ke Kuil Tua Sejak Tahun 1345)

Rasanya, hmm jangan ditanya bumbu kuah mirip mi kocok bandung meresap hingga ke daging tenderloin yang lembut. Dilengkapi caisim, tauge, seledri, bakso sapi, semangkuk mi ini dijual seharga 100 baht, atau Rp 43.000 saat kurs satu baht sama dengan Rp 430.

2. Kao Soi Chiang Mai

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.