Kompas.com - 07/06/2018, 09:10 WIB
Jajaran direksi AirAsia Indonesia, Kementerian Perhubungan, dan Kementerian Pariwisata berfoto di depan pesawat AirAsia Indonesia bertipe Airbus 320 dengan gambar bertema pariwisata dan budaya Indonesia berupa Candi Borobudur, Gunung Bromo, dan Wayang serta logo Wonderful Indonesia dipamerkan di area Garuda Maintainance Facilities (GMF) Aeroasia, Banten, Rabu (13/9/2017). Pemasangan gambar-gambar bertema pariwisata Indonesia ini bertujuan untuk turut mempromosikan pariwisata Indonesia. KOMPAS.com / WAHYU ADITYO PRODJOJajaran direksi AirAsia Indonesia, Kementerian Perhubungan, dan Kementerian Pariwisata berfoto di depan pesawat AirAsia Indonesia bertipe Airbus 320 dengan gambar bertema pariwisata dan budaya Indonesia berupa Candi Borobudur, Gunung Bromo, dan Wayang serta logo Wonderful Indonesia dipamerkan di area Garuda Maintainance Facilities (GMF) Aeroasia, Banten, Rabu (13/9/2017). Pemasangan gambar-gambar bertema pariwisata Indonesia ini bertujuan untuk turut mempromosikan pariwisata Indonesia.

JAKARTA, KOMPAS.com - Maskapai AirAsia memindahkan operasional penerbangan ke lokasi baru Bandara Internasional Ahmad Yani, Jawa Tengah dari bandara lama mulai Rabu (6/6/2018).

Bandara terbaru ini berjarak enam kilometer dari bandara lama dan dapat ditempuh 30 menit perjalanan dari bandara lama

"Sehubungan dengan perpindahan ini, jadwal penerbangan AirAsia tidak mengalami perubahan, namun AirAsia mengimbau penumpang yang akan berangkat dari Semarang untuk melakukan online check-in melalui aplikasi mobile atau situs AirAsia terlebih dahulu, dan tiba di bandara lebih awal untuk menghindari keterlambatan," kata Head of Communication AirAsia Indonesia, Baskoro Adiwiyono dari siaran pers yang diterima KompasTravel, Rabu (6/6/2018).

Bandara baru Ahmad Yani Semarang mulai beroperasi Rabu (6/6/2018). Bandara ini dilengkapi 30 konter check in, enam unit mesin self check in, customer service, travelator, dan 40 gerai belanja.

Dengan perpindahan AirAsia ke lokasi baru Bandara Internasional Ahmad Yani, maka jadwal penerbangan yang berlaku adalah:

AK328 Kuala Lumpur - Semarang

berangkat 06:55, tiba 08:30

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

AK329 Semarang - Kuala Lumpur

berangkat 08:55, tiba 12:15

QZ663 Singapura - Semarang

berangkat 14:25, tiba 15:40

QZ662 Semarang - Singapura

berangkat 16:05, tiba 19:10

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Video Pilihan

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.