Kompas.com - 20/09/2018, 20:21 WIB
Turis di Wat Arun, sebuah kuil di Bangkok, Thailand ThinkstockTuris di Wat Arun, sebuah kuil di Bangkok, Thailand

KOMPAS.com - Mayoritas penduduk Thailand beragama Buddha. Oleh karena itu, ada banyak kuil dan tempat suci di Thailand. Sebagian besar bisa dikunjungi wisatawan. Tempat-tempat suci ini memiliki sejarah panjang yang menarik untuk dipelajari.

Penduduk Thailand sangat menghormati tempat-tempat suci ini. Oleh karena itu, wisatawan pun diharapkan melakukan hal yang sama.

Jadi, sebelum berkunjung ke suatu kuil atau tempat suci di Thailand, pelajari dulu etika yang harus dijalankan agar pengalaman Anda berkunjung ke kuil menjadi lebih mengesankan.

Berikut etika yang patut Anda ingat seperti dikutip dari situs resmi badan pariwisata Thailand, www.tatnews.org:

Berpakaian sopan

Jangan nekat mengenakan celana super pendek dan tank tops. Ini adalah busana yang cocok Anda gunakan saat bersantai di pantai-pantai indah di Thailand.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Namun saat berkunjung ke kuil atau tempat suci, gunakan pakaian tertutup. Patut diingat, kuil merupakan tempat ibadah, Anda harus berpakaian sopan.

Untuk pria, gunakan kaus berlengan dan celana panjang yang menutup lutut. Sementara itu, untuk perempuan, selain celana panjang, bisa gunakan rok panjang yang menutup lutut.

Pengunjung perempuan sepatutnya mengenakan kaus atau baju berlengan.  Untuk alas kaki, baik pria maupun perempuan diharapkan mengenakan sepatu tertutup. Jangan gunakan sandal jepit. Jika Anda ingin menggunakan sandal, gunakan sandal dengan tali di belakangnya.

Lepaskan sepatu

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Video Pilihan

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.