Kompas.com - 13/11/2018, 19:20 WIB
Pulau Boracay, Filipina. Hezril Azmin/CeritalahPulau Boracay, Filipina.

JAKARTA, KOMPAS.com – Filipina yang terdiri dari 7.107 pulau dengan hamparan pasir pantai dan pemandangan pegunungan yang indah bisa Anda nikmati ketika berkunjung ke sini.

Dengan luas 343.448 kilometer persegi membuat Filipina kaya akan berbagai destinasi wisata yang punya nilai sejarah, budaya dan juga aneka kuliner yang bisa dinikmati.

Ada kota Metro Manila, perbukitan coklat di Bohol, laguna di Palawa, pantai-pantai eksotis di Borocay, dan masih banyak lagi destinasi wisata yang bisa memanjakan Anda.

Sebelum berlibur ke Filipina, berikut beberapa hal yang perlu kamu ketahui tentang Filipina.

1. Bahasa

Masyarakat yang tinggal di Filipina menggunakan bahasa Tagalog dalam aktivitas sehari-hari, tapi jangan khawatir jika Anda tidak bisa berbahasa Tagalog, karena masyarakat di Filipina sudah fasif menggunakan bahasa Inggris secara umum dalam beraktivitas.

Direktur Utama PT INKA, Budi Noviantoro menunjukkan satu dari 250 kereta pesanan Bangladesh.KOMPAS.com/Muhlis Al Alawi Direktur Utama PT INKA, Budi Noviantoro menunjukkan satu dari 250 kereta pesanan Bangladesh.
2. Transportasi

Untuk tranportasi di sana, Anda bisa melakukan perjalanan melalui jalur udara, darat, maupun laut untuk bepergian antar wilayah.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Maskapai penerbangan komersial mempunyai penerbangan dengan jadwal tetap ke berbagai pulau-pulau dan resorts, serta ke destinasi utama lainnya.

Jika ingin mengakses bus harian menuju berbagai wilayah dan kota-kota lain, Anda mengaksesnya pukul 06.00-24.00.

Anda juga bisa menggunakan jeepney, taksi, bus, dan transportasi umum lainnya seperti tricle, jasa penyewaan mobil dan Metro Rail Transit (MRT).

Museum mangga kering yang diproduksi Profood di Cebu, Filipina.KOMPAS.com/ABBA GABRILLIN Museum mangga kering yang diproduksi Profood di Cebu, Filipina.
3. Tips Keamanan

Halaman:
Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.