Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mau Foto Prewedding di GWK Bali? Begini Caranya...

Kompas.com - 19/11/2018, 10:47 WIB
Sherly Puspita,
I Made Asdhiana

Tim Redaksi

BUKIT UNGASAN, KOMPAS.com - Mengabadikan momen spesial sebelum acara pernikahan melalui sesi foto prewedding tentu menjadi dambaan banyak pasangan. Sebelum memulai sesi foto, ada baiknya anda mencari lokasi yang pas sehingga sesi prewedding menjadi pengalaman yang tak terlupakan.

Salah satu lokasi prewedding yang tengah populer saat ini adalah Garuda Wisnu Kencana (GWK) di kawasan GWK Cultural Park di Bukit Ungasan, Kabupaten Badung, Bali.

Berfoto dengan latar tebing batu hingga patung- patung berukuran raksasa tentu akan membuat foto prewedding kian berkesan.

Baca juga: Kisah Pak Semi, Penjaga Parahyangan Somaka Giri GWK Bali Sejak 1991

Marketing Communication Department Head GWK Cultural Park, Oktaviano Pratomo mengatakan, biaya foto prewedding sebesar Rp 1 juta untuk 3 jam.

"Sebagai tahap pertama, anda harus memberitahukan waktu prewedding kepada pengelola GWK paling tidak satu minggu sebelum pemotretan," ujar Oktaviano ketika dihubungi Kompas.com, Rabu (14/11/2018)

Okta mengatakan, pendaftaran dapat dilakukan melalui sambungan telepon management office di nomor 0361-700808 atau email ke info@gwkbali.com.

Baca juga: Mau Dapat Tiket Murah Masuk GWK? Ini Caranya...

Penggunaan drone saat sesi foto di GWK tak dilarang. Meski demikian Okta mengimbau penggunaan drone diinfokan kepada pihak pengelola.

"Jadi nanti dilaporkan drone itu untuk kepentingan apa. Jadi nanti kami akan mengeluarkan surat izinnya. Ini penting agar kami juga mengetahui tujuan penggunaan drone sehingga tidak terjadi penyalahgunaan," paparnya.

Penampakan Patung Garuda Wisnu Kencana (GWK) dari udara usai diresmikan di Kuta Selatan, Bali, Minggu (25/09/2018). Patung setinggi 121 meter dengan lebar 64 meter tersebut resmi diresmikan dan menjadi patung tertinggi ketiga di dunia.KOMPAS.com/ANDREAS LUKAS ALTOBELI Penampakan Patung Garuda Wisnu Kencana (GWK) dari udara usai diresmikan di Kuta Selatan, Bali, Minggu (25/09/2018). Patung setinggi 121 meter dengan lebar 64 meter tersebut resmi diresmikan dan menjadi patung tertinggi ketiga di dunia.
Menurut Okta, pengelola tak memungut biaya tambahan untuk penggunaan drone atau alat dokumentasi lainnya. Selain itu, anda juga dapat menggunakan berbagai fasilitas di kawasan wisata ini seperti wisatawan pada umumnya.

Okta mengatakan, tak hanya sesi prewedding. Saat ini banyak juga pasangan yang menggunakan GWK Cultural Park untuk menggelar resepsi pernikahan.

"Beberapa bulan lalu ada pasangan dari India resepsi pernikahan di sini. Jadi konsepnya outdoor. Namun untuk harga sewanya itu sudah bukan ranah kerja kami. Itu harga paket dari sales," ujarnya.

Bagaimana, tertarik mencoba?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com