Ke Mana Orang Indonesia Berlibur saat Imlek?

Kompas.com - 26/01/2019, 12:06 WIB
Gedung De Majestic di Jalan Braga, Kota Bandung. Pada tahun 1925 gedung ini bernama Bioskop Concordia KOMPAS.com/PUTRA PRIMA PERDANAGedung De Majestic di Jalan Braga, Kota Bandung. Pada tahun 1925 gedung ini bernama Bioskop Concordia

JAKARTA, KOMPAS.com – Sejak 2003, Hari Raya Imlek resmi ditetapkan sebagai hari libur nasional. Lantas, ke mana orang-orang Indonesia kebanyakan menghabiskan waktu libur Imlek?

Situs pemesanan hotel daring, Booking.com mencatat bahwa orang-orang Indonesia kebanyakan berlibur di dalam negeri selama libur Imlek.

Kota-kota besar di Pulau Jawa seperti Jakarta, Bandung, dan Yogyakarta menjadi tiga pilihan destinasi terpopuler yang disasar para wisatawan domestik, sebut Booking.com dalam keterangan resmi yang diterima KompasTravel Jumat (25/1/2019).

Untuk destinasi mancanegara, wisatawan Indonesia kebanyakan menjadikan Singapura sebagai tujuan utama ketika libur Imlek 2018.

Terbang ke JepangShutterstock Terbang ke Jepang
Keberadaan pusat-pusat perbelanjaan, akses yang mudah menuju tempat wisata yang mudah, dan tidak adanya penerapan visa menempatkan Singapura sebagai tujuan populer untuk sekadar “ganti suasana”. Popularitas Singapura disusul Malaysia, Jepang, dan Thailand.

Sementara itu, Bali masih cukup ramai dipadati wisatawan mancanegara pada libur Imlek tahun lalu. Rata-rata turis mancanegara yang mengunjungi Bali berasal dari Australia, China, dan Singapura.

Statistik di atas diperoleh melalui data pemesanan dari dan ke Indonesia selama periode libur Tahun Baru Imlek 2018 yang dikumpulkan Booking.com.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X