Kompas.com - Diperbarui 19/09/2022, 15:45 WIB

SEMARANG, KOMPAS.com Dusun Semilir yang berada di Kecamatan Ngempe, Kecamatan Bawen, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah belakangan menjadi destinasi wisata yang ramai dibincangkan.

Arsitektur unik menyerupai stupa Candi Borobudur yang ada di sana adalah salah satu spot yang membuat banyak orang penasaran dan berbondong-bondong mampir ke Dusun Sumilir Eco Park.

Baca juga: Dusun Semilir Semarang: Jam Buka, Harga Tiket, dan Aktivitas Wisatanya

Bagi kamu yang hendak berkunjung ke wisata Dusun Semilir, hendaknya mengetahui terlebih dahulu rute menuju ke sana dan harga tiket masuknya.

Rute menuju Dusun Semilir Eco Park

Menuju Dusun Semilir Eco Park bukanlah sesuatu yang sulit untuk dilakukan. Kamu tidak perlu mblusuk untuk bisa menemukannya.

Lokasi tempat wisata Instagramable ini cukup strategis, yakni di samping jalan utama Semarang-Surakarta/Yogyakarta.

Jarak Dusun Semilir Eco Park tidak begitu jauh dari kota-kota besar di sekitarnya. Jarak tempuh dari Kota Semarang hanya sekitar 37 kilometer (km) dengan waktu tempuh kurang-lebih 40 menit.

Baca juga: 7 Penginapan dan Hotel Dekat Dusun Semilir, Ada Resor Keluarga

Sementara dari Kota Surakarta, jarak Dusun Semilir Eco Park kurang-lebih 77 km dengan waktu tempuh sekitar 1 jam 15 menit. Waktu tempuh dari Kota Surakarta dan Semarang cenderung singkat karena adanya tol Trans Jawa.

Jika memulai perjalanan dari dua kota besar tersebut, kamu bisa mengawali dengan masuk ke lewat jalan tol. Selanjutnya, keluar di exit Tol Bawen.

Usai keluar dari exit Tol Bawen, jarak menuju Dusun Semilir sudah tak lagi jauh, yakni hanya sekitar 1,5 km lagi.

Cukup belok kanan (utara) ke jalan utama menuju Semarang, maka nantinya Dusun Semilir Eco Park bisa ditemukan di kiri jalan. Tak perlu khawatir terlewat karena bentuk bangunannya megah dan cukup mencolok.

Baca juga: 4 Tempat Wisata Dekat Dusun Semilir, Cocok buat Liburan

Sementara itu jika ditempuh dari Kota Yogyakarta, waktu tempuhnya adalah sekitar dua hingga tiga jam dengan jarak lebih-kurang 87 km jika ditempuh via Magelang. Waktu tempuh lebih lama karena tidak ada jalan tol via jalur tersebut.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.