Ada Akun yang Dibobol, Traveloka Minta Maaf dan Beri Tips Aman untuk Konsumen

Kompas.com - 26/07/2019, 16:52 WIB
Akun salah seorang pengguna Traveloka dibobol untuk pemesanan yang tidak dilakukannya. Traveloka melakukan tindak lanjut atas persoalan ini.Instagram Akun salah seorang pengguna Traveloka dibobol untuk pemesanan yang tidak dilakukannya. Traveloka melakukan tindak lanjut atas persoalan ini.

JAKARTA, KOMPAS.com - Traveloka memberikan penjelasan rinci mengenai tindak lanjut atas dibobolnya akun salah satu pengguna.

Awalnya, salah satu pemilik akun Traveloka, MY, membagi pengalamannya melalui story akun Instagram-nya, Kamis (25/7/2019).

MY mengaku, akunnya dibobol oleh seseorang yang mengajukan Traveloka Pay dengan limit Rp 5 juta dan disetujui oleh pihak Traveloka.

Selain itu, ada pemesanan tiket pesawat dan hotel tanpa sepengetahuannya.

Menanggapi hal itu, Senior Vice President of Payment Product Traveloka, Stefani Herlie mengungkapkan, Traveloka meminta maaf kepada pemilik akun.

Baca juga: Akun Konsumen Dibobol untuk Pemesanan Tiket dan Hotel, Ini Tanggapan Traveloka

"Kami memohon maaf atas kendala dan masalah yang dialami oleh Saudari MY, dan kami dengan sepenuh hati berkomitmen untuk menindaklanjuti masalah ini," ujar Stefani kepada Kompas.com, Jumat (26/7/2019).

Selain itu, pihak Traveloka juga telah melakukan investigasi dan hasilnya menunjukkan ada penyalahgunaan pada akun Traveloka PayLater atas nama MY yang dilakukan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

"Tim kami juga sudah menghubungi langsung Saudari MY dan mengomunikasikan solusi yang kami berikan," ujar Stefani.

Tips aman terhindar pembobolan

Atas kejadian ini, Stefani mengimbau kepada pengguna Traveloka untuk lebih berhati-hati dalam menjaga keamanan transaksi yang dimulai dari individu pengguna.

Halaman:
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
komentar di artikel lainnya
Close Ads X