Citilink Buka Rute Penerbangan Banyuwangi - Bali PP

Kompas.com - 10/08/2019, 10:00 WIB
Pekerja mengangkut belerang  yang ditambang di Kawah Ijen, Banyuwangi, Jawa Timur, Kamis (1/8/2019). Demi pemulihan ekosistem Taman Wisata Alam Kawah Ijen maka diberlakukan penutupan secara rutin setiap bulan pada hari Jumat minggu pertama selama 2019. ANTARA FOTO/ZABUR KARURUPekerja mengangkut belerang yang ditambang di Kawah Ijen, Banyuwangi, Jawa Timur, Kamis (1/8/2019). Demi pemulihan ekosistem Taman Wisata Alam Kawah Ijen maka diberlakukan penutupan secara rutin setiap bulan pada hari Jumat minggu pertama selama 2019.

JAKARTA, KOMPAS.com - Maskapai berbiaya hemat (LCC) Citilink Indonesia membuka rute baru Banyuwangi – Denpasar pergi pulang mulai 9 Agustus 2019.

Direktur Utama Citilink Indonesia Juliandra mengatakan bahwa langkah pembukaan rute ini merupakan upaya perusahaan dalam mendukung akselerasi pertumbuhan ekonomi daerah dan meningkatkan konektivitas nusantara di Jawa Timur khususnya Banyuwangi maupun Bali.

“Jawa Timur maupun Bali merupakan daerah yang sama-sama memiliki tingkat pertumbuhan ekonomi yang baik sehingga kami berharap dengan dibukanya rute ini akan membantu percepatan pertumbuhan ekonomi di kedua daerah,” kata Juliandra dalam siaran pers yang diterima KompasTravel, Jumat (9/8).

(Baca juga: 6 Wisata Pantai Andalan Banyuwangi)

Juliandra menambahkan bahwa selain sektor ekonomi, rute ini diharapkan juga dapat meningkatkan konektivitas di kedua daerah.

Khususnya dalam mengunjungi destinasi wisata mengingat Citilink Indonesia saat ini juga menjadi satu-satunya maskapai yang membuka rute penerbangan langsung yang menghubungkan Banyuwangi dan Bali.

Citilink kini melayani rute penerbangan Banyuwangi - Bali pp.Dok. Citilink Citilink kini melayani rute penerbangan Banyuwangi - Bali pp.

“Penerbangan rute Banyuwangi-Denpasar ini juga akan menambah opsi moda transportasi bagi masyarakat dan wisatawan yang ingin bepergian dari Banyuwangi ke Denpasar dan sebaliknya, dengan menggunakan moda transportasi pesawat masyarakat dapat menempuh perjalanan dengan waktu yang lebih singkat,” jelas Juliandra.

(Baca juga: 5 Pantai Ramah Buat Surfer Pemula di Bali)

Penerbangan rute Banyuwangi-Denpasar dengan nomor penerbangan QG 692 beroperasi setiap hari menggunakan pesawat Airbus A320 dengan kapasitas angkut sebanyak 180 penumpang.

Penerbangan yang dapat ditempuh dengan waktu 40 menit ini dijadwalkan berangkat dari Banyuwangi pada pukul 08.00 WIB dan tiba di Denpasar pukul 09.40 WITA.

penerbangan sebaliknya rute Denpasar-Banyuwangi dengan nomor penerbangan QG 693 dapat ditempuh dalam waktu 50 menit, dan dijadwalkan berangkat dari Denpasar pada pukul 10.05 WITA dan tiba di Banyuwangi pukul 09.55 WIB

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X