Pertama Kali Minum Bubble Tea? Ini Cara Memesannya

Kompas.com - 27/09/2019, 16:00 WIB
ILUSTRASI - Bubble tea ShutterstockILUSTRASI - Bubble tea


JAKARTA, KOMPAS.com - Demam Boba di Indonesia tampaknya belum akan surut dalam waktu dekat ini.

Minuman manis dengan topping boba ini sedang populer di kalangan masyarakat. Teh susu yang segar dipadu dengan biji tapioka yang kenyal ini juga mudah kamu dapatkan di berbagai kedai boba yang tersebar di seluruh Indonesia.

Baca juga: Catat, Daftar 26 Gerai Boba di Jakarta dan Menu Andalannya...

Sebelum mengikuti tren yang kekinian ini, ada baiknya kamu mengetahui cara untuk memesan varian minuman boba yang kamu mau.

1. Memilih menu yang diinginkan

Untuk pertama, kamu perlu tahu jenis teh dan topping yang ingin kamu coba. Beberapa hal yang perlu dipertimbangkan yakni:

Baca juga: Menjajal 4 Makanan Boba yang Sedang Hits, dari Sushi sampai Indomie Boba

- Apakah kamu ingin menambahkan susu dalam minumanmu?

Susu akan menambahkan tekstur creamy yang kaya pada teh, tetapi jika kamu mencari sesuatu yang lebih menyegarkan, pilihlah minuman buah atau teh buah tanpa susu.

- Seberapa manis minuman yang kamu inginkan?

Kedai boba biasanya menawarkan 5 level berbeda: 100%, 75%, 50%, 25%, atau tanpa pemanis. Perlu kamu ketahui bahwa beberapa rasa teh mungkin sudah mengandung sedikit pemanis.

- Berapa banyak es batu yang kamu perlukan?

Kamu bisa mencoba pilihan less ice atau tanpa es sama sekali, untuk memaksimalkan jumlah boba yang kamu dapat dalam minumanmu.

Jika kamu ingin mencoba rasa yang basic, kamu dapat memilih menu klasik yang dimiliki hampir semua gerai boba yakni Milk Tea Boba atau teh hitam yang dicampur dengan susu dan diberi topping boba.

2. Gunakan sedotan dengan cermat

Boba biasanya disajikan dalam bentuk disegel dengan selembar plastik, yang mengharuskan kamu untuk menusuk segel dengan sedotan khusus boba yang berbentuk lebih gemuk. Kunci utama dalam menggunakan sedotan adalah jangan ragu.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X