Luigi's Hot Pizza Tempat Nongkrong dan Makan Pizza di Canggu

Kompas.com - 13/11/2019, 20:30 WIB
Pizza Luigis Hot Pizza Kompas.com / Gabriella WijayaPizza Luigis Hot Pizza


CANGGU, KOMPAS.com - Rasa keju yang gurih, meleleh diatas roti panggang yang pinggirannya garing dan bagian tenganya empuk. Slurrp mengingatnya saja sudah bikin ngiler. 

Jika kamu sedang berjalan-jalan ke kawasan Canggu, Bali jangan lewatkan untuk mampir ke kafe Luigi's Hot Pizza untuk memakan hidangan khas Italia, pizza.

Baca juga: Pizza yang Memecahkan Rekor Dunia Menggunakan 154 Topping Keju

Terletak di kawasan Canggu tepatnya di Jalan Batu Mejan, Canggu, Kuta Utara, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali, Luigi’s Hot Pizza hadir sebagai salah satu tempat nongkrong yang nyaman untuk menghabiskan malam. Melayani pengunjung dari pukul 17.00-00.00 Wita.

Kompas.com  menyambangi kafe yang menawarkan pizza klasik Italia dengan beraneka varian isi.

Pertama kali sampai, pengunjung akan disambut dengan sorotan lampu merah yang mendominasi dan dekorasi cafe dengan warna merah, hitam dan putih yang kental.

Banyak meja dan kursi yang ditata rapi. Di samping bar terdapat meja ping pong yang dapat menambah keseruan saat nongkrong dengan teman.

Suasana di Luigis Hot Pizza yang terletak di kawasan Canggu, BaliKompas.com / Gabriella Wijaya Suasana di Luigis Hot Pizza yang terletak di kawasan Canggu, Bali

Terdapat bar yang berada di tengah kafe, menyediakan minuman seperti cocktail, bir, dan minuman lainnya. Di sebelah kanan pintu masuk pertama-tama pengunjung akan melihat berbagai macam sovenir seperti baju, goody bag, dan lain-lain.

Baca juga: 3 Hal Seputar Pizza yang Hanya Ada di Indonesia

Setelah itu di depannya terdapat tempat pengolahan pizza yang dilakukan oleh orang-orang yang sudah terlatih. Resep pizza di Luigi's Hot Pizza ini merupakan resep turun temurun yang asli dati Italia, dibawa langsung oleh pizzaiolo.

Pizzaiolo adalah seorang pembuat pizza dari Italia yang mesi mengunakan teknik tradisional dalam pembuatan pizza.

Pizzaiolo merupakan keturunan dari generasi kegenerasi yang sengaja mempertahankan cara membuat pizza sesuai dengan resep leluhur.

Pada 2017 Luigi's Hot Pizza sengaja mendatangkan dua pizzaiolo yang berasal dari Itali. Mereka menghidangakan pizza dan memberi arahan kepada para pekerja di Luigi's Hot agar rasa otentik dari pizza khas Italia keluar.

Pizza yang baru keluar dari panganggan di Luigis Hot PizzaKompas.com / Gabriella Wijaya Pizza yang baru keluar dari panganggan di Luigis Hot Pizza

Salah satu pizza andalan di kafe yang berdiri sejak tahun 2017 ini adalah pizza Luigi’s dengan toping oregano, mozzarella, dan parmesan.

Pizza yang diantar dari dapur dengan keadaan yang masih panas dan keju yang meleleh menuhi roti panggang itu.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X