Mencoba Burger di Restoran Baru Selebgram Anya Geraldine, Ini Rasanya...

Kompas.com - 22/11/2019, 10:00 WIB
Cheese Burger, salah satu varian menu di Burger Bar milik Anya Geraldine Cheese Burger, salah satu varian menu di Burger Bar milik Anya Geraldine

JAKARTA, KOMPAS.COM – Selebgram Anya Geraldine bekerja sama dengan Broadway Group Jakarta membuka sebuah kedai burger berkonsep praktis di Karet, Jakarta Pusat.

Kedai burger yang bernama Burger Bar ini menawarkan berbagai varian rasa burger. Keunggulan yang ditawarkan Burger Bar adalah proses produksi burger yang semuanya diproduksi secara langsung di kedai tanpa proses pemasakan di awal atau pre-cook.

Secara total, kedai Burger Bar ini sudah memiliki tujuh menu burger. Patty Melt Burger, Classic Cheese Burger, Breakfast Burger, Pulled Chicken Burger, Philly Cheese Burger, Fish Burger, dan Fried Chicken Burger.

Baca juga: Selebgram Anya Geraldine Buka Burger Bar, Ciptakan Burger “Tahan Banting”

“Kalau andalan karena kita American burger memang form standardnya tuh beef burger. Pasti ya original beef burger. Kita satu porsinya itu 150 gram. Itu kayak paket komplitnya di sini,” ujar koki Burger Bar, Jodie Adryanto ketika ditemui Kompas.com Kamis (21/11/2019).

Menurut Jodie, berbagai menu yang disajikan di Burger Bar sangat mengedepankan konsep artisan alias dibuat sendiri semua dari dasar.

Pembuatan tiap makanan dilakukan secara langsung di kedai. Hal itu dilakukan untuk mempertahankan kualitas kesegaran dan juga rasa.

“Kita bikin patty sendiri from scratch (dasar), giling dagingnya sendiri juga. Daging pakai angus beef. Semua saus juga homemade (buatan sendiri). Kalau homemade itu rasanya lebih enak dan harga juga lebih rendah,” jelas Jodie.

Berbagai macam saus bisa jadi pilihan pengunjung di sini. Mulai dari saus klasik barbecue, saus keju, saus gravy, black pepper, dan saus buffalo. Salah satu  varian camilanyang sempat Kompas.com coba adalah menu poutine fries dengan saus gravy.

Baca juga: Burger Khusus Trump dan Jong-un Dijual di Hanoi

Chicken burger yang jadi salah satu varian menu di Burger Bar milik Anya Geraldine Chicken burger yang jadi salah satu varian menu di Burger Bar milik Anya Geraldine

Varian kentang goreng ini memiliki rasa yang menarik. Selain diberi saus gravy juga diberi saus keju yang memiliki rasa ringan. Kentang goreng di sini juga dibuat dengan kentang segar yang dipotong sendiri.

“Kalau rotinya kita pakai brioche bun. Kalau brioche itu dibuat beda sama burger buns seperti biasa karena ini mengandung banyak butter jadi fluffy,” ujar Jodie.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X