Tips agar Tak Kelaparan Saat Traveling Naik Kereta Api

Kompas.com - 26/11/2019, 17:00 WIB
Dua orang petugas kereta api Argo Parahyangan Bandung-Jakarta sedang memberikan layanan restoran pada Sabtu (28/9/2019). PT KAI mengkampanyekan wisata kuliner sebagai bagian dari layanan di dalam kereta. AMRDua orang petugas kereta api Argo Parahyangan Bandung-Jakarta sedang memberikan layanan restoran pada Sabtu (28/9/2019). PT KAI mengkampanyekan wisata kuliner sebagai bagian dari layanan di dalam kereta.


JAKARTA, KOMPAS.com - Perjalanan kereta api jarak jauh biasanya memakan waktu yang lama. Karena itu, tak jarang kita pasti akan merasa lapar dalam perjalanan.

Saat lapar menyerang, menurut Senior Manager Humas PT KAI Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa, penumpang bisa menuju ke kereta makan yang ada di tengah-tengah rangkaian.

"Di sana juga pasti makanan yang disajikan hangat," kata Eva kepada Kompas.com, Rabu (20/11/2019).

"Enggak perlu sibuk bawa makanan sendiri karena variannya juga banyak, ada nasi dengan lauk, nasi goreng, mi," lanjutnya.

Baca juga: Harga Menu Makanan di Kereta Api, Ada Nasi Rames Seharga Rp 25.000

Selain itu, ada pula menu-menu lain yang bisa dipesan saat KA melewati stasiun-stasiun tertentu.

Ia mencontohkan saat kereta sampai Stasiun Cirebon, biasanya akan ada menu empal gentong yang lebih dulu dipesan penumpang.

"Jadi bisa dipesan dari awal, nanti pas di Cirebon ada yang mau pesan empal gentong siapa, nanti akan dinaikkan," katanya.

Di sisi lain, penumpang juga tetap diperboilehkan jika ingin membawa makanan dari rumah.

Menu Nasi Rames Nusantara yang ada di Restoran Kereta Api dijual dengan harga Rp 25.000.Nicholas Ryan Aditya Menu Nasi Rames Nusantara yang ada di Restoran Kereta Api dijual dengan harga Rp 25.000.
Baca juga: Cara Pesan Tiket Kereta Api Lewat Online dan Offline

Untuk tips lainnya, pengguna jasa sekaligus pencinta kereta api, Muni Edi S Riyadi, memaparkan hal yang bisa dilakukan penumpang saat traveling naik kereta api.

1. Bawa bekal secukupnya dari rumah

Perjalanan kereta api akan memakan waktu yang cukup lama. Maka dari itu, ada baiknya kita menyiapkan bekal makan dari rumah.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X