Makanan Favorit di Bakmi GM sejak 60 Tahun Lalu

Kompas.com - 04/12/2019, 13:05 WIB
Bakmi Spesial GM denganbakso dan pangsit. KOMPAS.com / Gabriella WijayaBakmi Spesial GM denganbakso dan pangsit.


JAKARTA, KOMPAS.com — Bakmi GM sukses mempertahankan usaha selama 60 tahun. Dari kedai sederhana di Jalan Gajah Mada, Jakarta, kini Bakmi GM menjadi restoran dengan puluhan cabang.  

Saat ini Bakmi GM tidak cuma menjual bakmi, tetapi juga menawarkan makanan dan minuman yang bervariasi. 

"Kita juga mengikuti perkembangan ya, sekarang juga ada menu-menu Bihun Laksa, Nasi Ayam Saus Thai. Kita juga menyediakan menu untuk kalangan milenial, contohnya Korean Popcorn Chicken," jelas Senior Store Manager Robby Ricardo, saat ditemui di Bakmi GM Plaza Senayan, Jakarta, Sabtu (30/11/2019).

Baca juga: Jangan Campur Mi dengan Kaldu! Ini Cara Makan Bakmi yang Benar

Salah satu makanan di meni Bakmi GM, Baby Buncis Ayam Krispi Kompas.com / Gabriella Wijaya Salah satu makanan di meni Bakmi GM, Baby Buncis Ayam Krispi

Salah satu hidangan barunya adalah Korean Popcorn Chicken. Ayam digoreng dengan tepung hingga garing, lalu dilumuri dengan saus gochujang khas Korea. Ayam yang dipotong kecil-kecil layaknya popcorn itu memiliki rasa, pedas, gurih, dan manis.

Lalu, juga ada bakmi dan Nasi Ayam Saus Thai dengan keunikan rasa saus thailand. Kemudian Baby Buncis Ayam Krispi, terdiri dari potongan baby buncis. Lengkap dengan taburan daging ayam cincang dan renyahnya potongan kulit pangsit.

Baca juga: Cara Membuat Bakmi Bangka, Praktis!

Selain itu, pada tanggal 1 Desember ini, Bakmi GM juga mengeluarkan jenis minuman baru yang sedang naik daun. 

Bakmi GM kini punya Brown Sugar Series yang terdiri dari Brown Sugar Milk Tea, Brown Sugar Milk, Brown Sugar Milk with Grass Jelly, lalu Brown Sugar Milk Tea with Grass Jelly.


Di balik banyaknya varian makanan dan minuman, tetap ada makanan Bakmi GM yang menjadi favorit pelanggan dan paling banyak dipesan. 

"Tetap Bakmi Spesial GM, karena cabang buka di Bandung, Surabaya mindset orang langsung Bakmi Spesial GM,” jelas Robby.

Tekstur mi di Bakmi GM terkenal berukuran kecil agak pipih dan kenyal. Topping yang digunakan merupakan jamur kancing dan ayam kecap dengan potongan yang agak besar.

Tekstur ayam kecap di Bakmi GM terkenal empuk, dengan perpaduan rasa manis dan gurih. Sebagai pelengkap, ada kuah kaldu ayam yang gurih dan sawi yang masih segar. 

Makanan favorit dan legendaris di Bakmi GM juga ada pangsit goreng. Kulit pangsit goreng Bakmi GM terbilang beda dari kulit pangsit pada umumnya karena ebih rapuh dan lebih mudah dikunyah.

Sebagai pendamping pangsit goreng, ada saus tomat cocol dengan cita rasa sedikit asam, manis, dan gurih.

Di Bakmi GM juga ada makanan pendamping lain, seperti bakso, siomai, dan tahu bakso.

Harga semangkuk Bakmi Spesial GM dihargai Rp 29.091 (harga belum termasuk pajak).  

Baca juga: Sejarah Bakmi Jawa di Solo, dari Mana Asalnya?

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X