AirAsia Batalkan Seluruh Penerbangan dari dan ke Wuhan karena Virus Corona

Kompas.com - 23/01/2020, 18:21 WIB
Ilustrasi pesawat AirAsia KOMPAS.com / WAHYU ADITYO PRODJOIlustrasi pesawat AirAsia

JAKARTA, KOMPAS.com - Semua penerbangan AirAsia dari Kota Kinabalu, Bangkok dan Phuket ke Wuhan, China untuk sementara dibatalkan hingga 28 Januari 2020. Kebijakan ini terkait akan isu Virus Corona.

Dikutip dari situs berita resmi AirAsia, maskapai berbiaya rendah ini memprioritaskan keselamatan dan keamanan penumpang.

AirAsia mematuhi saran dan peraturan dari otoritas kesehatan global dan lokal, termasuk Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

Baca juga: Gejala Virus Corona asal China

Penumpang AirAsia yang berada di Wuhan disarankan untuk mematuhi pengumuman yang dibuat oleh pemerintah dan otoritas kesehatan setempat.

Lalu juga disarankan untuk menghubungi misi diplomatik atau kedutaan masing-masing di China untuk mendapatkan bantuan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

AirAsia memantau dengan cermat situasi ini dan akan terus memberikan informasi tentang perkembangan terkini.

Ada beberapa opsi yang diberikan AirAsia untuk penumpang yang ingin mengubah rencana perjalanan dari dan ke Wuhan:

1. Ubah rute (Reroute): Ubah rute penerbangan dari kota lain di China ke Kota Kinabalu, Bangkok, dan Phuket tanpa dikenakan biaya tambahan dan tergantung ketersediaan kursi. Tersedia untuk penerbangan hingga tanggal 29 Februari 2020; atau

2. Akun kredit (Credit Account): Tukarkan dengan kredit senilai harga tiket pada akun AirAsia BIG Loyalty. Kredit tersebut dapat digunakan untuk pembelian tiket AirAsia lainnya. Kredit ini berlaku untuk pemesanan selama 90 hari sejak diterbitkan, untuk tanggal keberangkatan kapan saja, tergantung pada ketersediaan. Tersedia untuk penerbangan hingga 29 Februari 2020; atau

3. Pengembalian dana (Full Refund): Pengembalian dana secara penuh sesuai dengan metode pembayaran yang digunakan, senilai jumlah yang dibayarkan pada saat pemesanan jika penerbangan dibatalkan. Tersedia untuk semua penerbangan hingga 15 Februari 2020 dan penerbangan pulang tanggal 16-29 Februari 2020.

Halaman:
Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.