Kompas.com - 21/03/2020, 08:05 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com – Imbauan untuk bersekolah, bekerja, dan berlibur di rumah di tengah merebaknya virus corona (Covid-19) mungkin akan membuatmu merasa bosan.

Namun, kamu tidak perlu khawatir. Sebab, beberapa tempat wisata di seluruh dunia menyediakan layanan virtual traveling yang bisa kamu manfaatkan saat di rumah aja.

Melalui layanan virtual traveling tersebut, kamu mungkin akan merasa seperti benar-benar merasa di sana dan rasa bosanmu akan hilang ketika liburan di rumah.

 Baca juga: Virtual Traveling Disney saat Liburan di Rumah, Ada Apa Saja?

Berikut Kompas.com rangkum tujuh ikon dunia yang menawarkan layanan virtual traveling yang bisa kamu manfaatkan saat di rumah aja:

Monumen Nasional, Indonesia

Monumen Nasional (Monas) terkenal akan cawan dan puncaknya. Bagi sebagian orang yang belum sempat berkunjung, imbauan untuk tetap di rumah patut disayangkan.

Baca juga: Diorama Supersemar di Museum Monas

Relief timbul yang terletak di halaman Tugu Monas, Jakarta, Rabu (29/1/2020).kompas.com / Nabilla Ramadhian Relief timbul yang terletak di halaman Tugu Monas, Jakarta, Rabu (29/1/2020).

Kendati demikian, kamu tetap bisa melihat Monas secara keseluruhan. Melalui Google Arts & Culture, kamu bisa mulai perjalanan dari menjelajahi kawasan Tugu Monas yang terdapat relief timbul.

Kemudian, kamu bisa juga langsung melihat sebagian Kota Jakarta dari puncak Monas melalui beberapa pilihan street view yang tersedia di sana.

Jika ingin melihat koleksi seni dalam Tugu Monas, kamu juga bisa memilih satu dari empat pilihan cerita yang telah disediakan.

Baca juga: 21 Tempat Wisata Jakarta Ditutup, Masyarakat Diimbau Berlibur di Rumah

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.