Silaturahim Virtual dengan Background Keindahan Alam Indonesia, Ini Caranya

Kompas.com - 24/05/2020, 18:02 WIB
KEINDAHAN ALAM INDONESIA - Lanskap pantai pink di Jerowaru, Lombok Timur, NTB, Sabtu (3/8/2019). Pantai Pink Lombok merupakan salah satu destinasi wisata di Lombok Timur yang makin populer karena memiliki keindahan alam dan keunikan pasirnya yang berwarna merah muda. KOMPAS.COM/KRISTIANTO PURNOMOKEINDAHAN ALAM INDONESIA - Lanskap pantai pink di Jerowaru, Lombok Timur, NTB, Sabtu (3/8/2019). Pantai Pink Lombok merupakan salah satu destinasi wisata di Lombok Timur yang makin populer karena memiliki keindahan alam dan keunikan pasirnya yang berwarna merah muda.


JAKARTA, KOMPAS.com - Keindahan alam Indonesia jelas tak diragukan lagi. Salah satu daya tarik turis saat traveling di Indonesia adalah karena keindahan alamnya.

Namun, sejak virus corona melanda, semua tempat wisata tutup termasuk yang menawarkan keindahan alam. Hal ini untuk mencegah penyebaran virus corona di Indonesia.

Pemerintah juga melarang mudik. Masyarakat pun tidak bisa bersilaturahim pada saat Idul Fitri di kampung halaman.

Baca juga: Libur Lebaran, Yuk Jalan-jalan Virtual ke 12 Destinasi Wisata Indonesia

Penggemar traveling, bagaimana kalau mengadakan silaturahim virtual bernuansa keindahan alam Indonesia?

Kecanggihan teknologi digital saat ini akan membantu berwisata dan bersilaturahim secara virtual. Misalnya bisa melalui aplikasi Zoom.

Kamu bisa bersilaturahim dengan sanak saudara di kampung halaman dengan mengunduh aplikasi tersebut terlebih dulu.

Setelah itu, untuk merasakan suasana seperti sedang berlibur menikmati keindahan alam Indonesia, kamu bisa mengganti latar belakang virtual dengan gambar-gambar menarik sebagai berikut:

KEINDAHAN ALAM INDONESIA - Lanskap pantai pink di Jerowaru, Lombok Timur, NTB, Sabtu (3/8/2019). Pantai Pink Lombok merupakan salah satu destinasi wisata di Lombok Timur yang makin populer karena memiliki keindahan alam dan keunikan pasirnya yang berwarna merah muda.KOMPAS.COM/KRISTIANTO PURNOMO KEINDAHAN ALAM INDONESIA - Lanskap pantai pink di Jerowaru, Lombok Timur, NTB, Sabtu (3/8/2019). Pantai Pink Lombok merupakan salah satu destinasi wisata di Lombok Timur yang makin populer karena memiliki keindahan alam dan keunikan pasirnya yang berwarna merah muda.

Pantai Pink, Lombok

Lanskap Pantai Pink di Jerowaru, Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat, ini dapat menjadi salah satu contoh untuk digunakan sebagai latar belakang silaturahim virtual Zoom.

Pantai ini merupakan salah satu destinasi wisata di Lombok Timur yang makin populer karena memiliki keindahan alam dan keunikan pasirnya berwarna merah muda.

KEINDAHAN ALAM INDONESIA - Aktifitas nelayan saat merapikan jala ikan di Pantai Menganti yang terletak di Desa Karangduwur, Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah, Rabu (18/10/2017). Pantai Menganti adalah salah satu obyek wisata pantai di Kebumen yang biasa dikunjungi wisatawan. KOMPAS.com/GARRY ANDREW LOTULUNG KEINDAHAN ALAM INDONESIA - Aktifitas nelayan saat merapikan jala ikan di Pantai Menganti yang terletak di Desa Karangduwur, Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah, Rabu (18/10/2017). Pantai Menganti adalah salah satu obyek wisata pantai di Kebumen yang biasa dikunjungi wisatawan.

Pantai Menganti, Kebumen

Masih seputar pantai, kamu bisa menggunakan latar belakang virtual Pantai Menganti di Kebumen untuk silaturahim Lebaran.

Pantai ini terletak di Desa Karangduwur, Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah. Pantai Menganti adalah salah satu obyek wisata pantai di Kebumen yang biasa dikunjungi wisatawan baik nusantara maupun mancanegara.

Kamu bisa menggunakan gambar aktivitas nelayan saat merapikan jala ikan di pantai ini untuk latar belakang silaturahim virtual Lebaran.

Halaman:
Baca tentang
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X