AirAsia Indonesia Kembali Layani Penerbangan Domestik dan Internasional pada 8 Juni 2020

Kompas.com - 29/05/2020, 17:41 WIB
Ilustrasi pesawat milik maskapai penerbangan AirAsia. SHUTTERSTOCK/LEONY EKA PRAKASAIlustrasi pesawat milik maskapai penerbangan AirAsia.

JAKARTA, KOMPAS.com - AirAsia Indonesia akan menyesuaikan operasional penerbangan berjadwal rute internasional dan domestik secara bertahap.

Lewat siaran pers yang diterima Kompas.com, Jumat (29/5/2020), rencananya penerbangan Air Asia Indonesia akan dimulai pada tanggal 8 Juni 2020 dari rute tertentu.

Jadwal mulai penerbangan tersebut terhitung mundur.

Sebelumnya AirAsia lewat situs resminya mengabarkan akan membuka jadwal penerbangan domestik dan internasional pada 1 Juni 2020.

AirAsia menyebutkan calon penumpang yang terdampak oleh perubahan jadwal telah menerima pemberitahuan pembatalan.

Baca juga: AirAsia Terapkan Prosedur Perjalanan Minim Kontak

Termasuk informasi pilihan kompensasi melalui email dan SMS yang terdaftar saat pembelian tiket.

Seluruh tamu yang akan melakukan penerbangan bersama AirAsia, diimbau untuk selalu memperhatikan dan memenuhi persyaratan kesehatan dan imigrasi.

Tak kalah penting, memperhatikan pembatasan perjalanan yang ditetapkan oleh otoritas wilayah atau pemerintah di wilayah atau negara asal maupun tujuan.

Seluruh persyaratan dokumen perjalanan domestik dan internasional dari atau ke Indonesia beserta ketentuan dan prosedur keselamatan dapat diakses melalui Panduan Terbang Bersama AirAsia Selama Masa Kewaspadaan COVID-19 yang diperbarui secara berkala.

Baca juga: Cara Refund Tiket Mudik AirAsia, Bisa Ubah Jadwal atau Tukar Akun Kredit

Seluruh tamu juga disarankan untuk memastikan kembali terminal keberangkatannya.

Sebab terdapat perubahan terminal sementara untuk penerbangan domestik maupun internasional di beberapa bandara.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai jadwal penerbangan yang tersedia, silakan kunjungi airasia.com atau aplikasi AirAsia.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X