Alasan Tumbler Starbucks Sering Diburu dan Dijadikan Koleksi

Kompas.com - 05/07/2020, 14:15 WIB
Ilustrasi tumbler Starbucks. SHUTTERSTOCKIlustrasi tumbler Starbucks.

JAKARTA, KOMPAS.com – Selain kopi, Starbucks juga terkenal akan tumblernya yang memiliki berbagai macam desain dan edisi.

Hal tersebut membuat beberapa orang tertarik untuk membelinya, bahkan mengoleksinya. Terlebih jika desain yang ditawarkan menarik dan memiliki kualitas yang bagus.

Kiee Pratiwi, misalnya, menuturkan kepada Kompas.com, dirinya senang mengoleksi tumbler Starbucks edisi Designer Series.

“Sengaja dibeli dan emang diincar. Sampai nitip orang karena di sini kadang-kadang tidak ada,” kata Kiee, Jumat (3/7/2020).

Beberapa tumbler yang sudah dimiliki antara lain adalah edisi Kate Spade, Anna Sui, Paul and Joe, Alice Olivia, dan Diane von Furstenberg.

Untuk edisi Paul and Joe, dirinya mendapatkannya dari seseorang saat mereka berada di negara lain. Sebab, desain edisi tersebut yang masuk ke Indonesia bukanlah yang diinginkan.

Meski lebih menyukai Designer Series, namun tumbler Starbucks pertama yang Kiee miliki adalah Seasonal Series.

Baca juga: 9 Kedai Starbucks Paling Unik di Dunia

Ilustrasi tumbler Starbucks.dok. Starbucks Ilustrasi tumbler Starbucks.

“Waktu zaman kuliah, pertama kali (beli) yang Seasonal Series, salah satunya. Sisanya dibeliin karena mereka tahu saya suka. Kalau yang niat beli sendiri (saat ini) Designer Series,” ungkap Kiee.

Sejauh ini, Kiee sudah memiliki lebih kurang di atas 20 tumbler. Dari semua koleksi tersebut, Kiee selalu menggunakannya, kecuali yang dirasa ringkih.

“Ada yang dipajang, biasanya yang keramik. Tapi saya jarang banget beli yang keramik kecuali yang benar-benar bagus desainnya,” kata Kiee.

Desain yang unik dan kualitas yang bagus

Kiee menuturkan, alasannya pertama kali membeli tumbler adalah ingin mengurangi penggunaan plastik ketika berkunjung ke Starbucks.

Namun, lambat laun, dia justru tertarik mengoleksi tumbler Starbucks karena beberapa memiliki desain yang unik seperti Designer Series.

Meski begitu, satu hal utama yang sangat dilirik sebelum membeli tumbler adalah kualitas yang ditawarkan.

Baca juga: 850 Gerai Starbucks di Jepang Buka Kembali secara Bertahap, Ada yang Beda?

Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X