Semarang Zoo Kembali Buka, Ada Penghuni Baru

Kompas.com - 15/07/2020, 18:39 WIB
Semarang Zoo yang terletak di jalan raya Semarang-Kendal KOMPAS.com/facebook Semarang ZooSemarang Zoo yang terletak di jalan raya Semarang-Kendal

SEMARANG, KOMPAS.com - Taman Satwa Semarang atau Semarang Zoo yang sempat tutup selama beberapa waktu akibat pandemi Covid-19, saat ini kembali dibuka yang ditandai dengan penyerahan surat rekomendasi dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata kepada pengelola Semarang Zoo.

Baca juga: Museum Lawang Sewu Semarang Buka Kembali

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi yang hadir langsung saat pembukaan kembali Semarang Zoo, Rabu, meminta agar protokol kesehatan benar-benar ditetapkan di salah satu obyek wisata yang merupakan salah satu Badan Usaha Milik Daerah ini.

"Jangan sampai menjadi klaster baru. Kalau memang di dalam sudah penuh, ditutup. Atur yang baik," kata Wali Kota Semarang.

Menurut Hendrar Prihadi, pembukaan kembali salah satu obyek wisata andalan Pemkot Semarang ini merupakan bagian dari mendorong pergerakan ekonomi di sektor pariwisata.

"Daerah harus pintar mengatur 'gas' dan 'rem'," katanya.

Ia menjelaskan pariwisata harus berkembang baik, namun tidak berlomba-lomba mendatangkan wisatawan sebanyak mungkin.

Menurut dia, "gas" harus dibuka pelan-pelan untuk menghidupi puluhan ribu orang yang hidup dari pariwisata.

Ia menegaskan Pemkot Semarang sudah siap dengan penganggaran untuk sektor kesehatan dan bantuan sosial selama pandemi Covid-19 hingga akhir tahun.

"Tinggal mulai masalah ekonomi dan sosial budayanya," kata Hendrar.

Baca juga: 5 Tempat Makan Manyung Pedas di Semarang, Bisa Dipesan via Ojek Online

Penghuni baru

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Baca tentang


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X