Wisata Pantai di Yogyakarta, Kunjungi Pantai-pantai Gunungkidul

Kompas.com - 16/07/2020, 10:15 WIB
Wahana di Pantai Timang, Yogyakarta. https://pesona.travelWahana di Pantai Timang, Yogyakarta.

KOMPAS.com - Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) lekat dengan destinasi wisata yang sudah dikenal, baik bagi wisatawan nusantara atau mancanegara.

Keindahan alam dan budayanya mampu menjadi daya tarik wisata dari daerah yang diapit Provinsi Jawa Tengah ini.

Berada di pesisir selatan Pulau Jawa, Yogyakarta juga tentu memiliki beberapa pantai menarik yang menjadi tujuan wisata.

Namun, jika kamu ingin menjelajahi pantai yang letaknya berdekatan satu sama lain, coba datang ke daerah Kabupaten Gunungkidul.

Baca juga: Besok, Wisata Gunungkidul Tutup Sehari, Ada Apa?

Head of Marketing Communication Golden Rama Tours, Ricky Hilton mengatakan Gunungkidul dikenal memiliki pantai nmenarik untuk dikunjungi, tetapi tidak bisa untuk aktivitas diving.

"Gunungkidul kan memang jejerannya pantai yang mana dipisahkan oleh tebing-tebing. Kalau kita lihat itu apakah bisa diving di pantai Gunungkidul, jawabannya enggak bisa, karena memang letak palung di pantai selatan itu berbahaya," kata Ricky.

Hal ini disampaikan saat menjadi narasumber dalam acara Live Instagram Kompas.com #TravelTalk bertema "Ngulik Seputar Jalan-jalan di Yogyakarta", Selasa (14/7/2020)

Lantas, apa aktivitas wisata selain diving yang bisa dilakukan di Gunungkidul?

Pantai Nglambor di Desa Purwodadi, Kecamatan Tepus, Gunungkidul, DI Yogyakarta.https://pesona.travel Pantai Nglambor di Desa Purwodadi, Kecamatan Tepus, Gunungkidul, DI Yogyakarta.

Coba snorkeling di Pantai Nglambor

Ia menerangkan, jika wisatawan ingin mencari pantai dengan spot snorkeling, Gunungkidul adalah tempatnya.

Salah satu pantai yang ia sebut cocok untuk snorkeling adalah pantai Nglambor. Pantai ini terletak di Desa Purwodadi, Kecamatan Tepus, Gunungkidul.

"Jadi kalau bicara snorkeling, kita bisa banget ke Pantai Nglambor, karena di sisi lain juga garis pantainya bagus," terangnya.

Meski terkenal sebagai salah satu spot snorkeling pilihan di Gunungkidul, wisatawan tetap harus memerhatikan beberapa hal sebelum mengunjungi pantai ini yakni mengetahui kondisi cuaca.

Baca juga: Serunya Snorkeling di Pantai Nglambor

Jika air surut, maka tidak dapat melakukan aktivitas snorkeling dan ketika air laut tinggi berbahaya untuk snorkeling.

Oleh karena itu, ada baiknya wisatawan mengkonfirmasi terlebih dahulu ke Pantai Nglambor untuk melakukan snorkeling, H-1 sebelumnya. Hal ini bertujuan untuk memprediksi gelombang laut yang tepat saat berkunjung.

Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X