Wisata ke Wuhan, Kunjungi Tempat Lahir Seni Bela Diri Tai Chi

Kompas.com - 02/08/2020, 09:30 WIB
Ilustrasi Wuhan - Sebuah pagoda di Kota Wuhan yang terletak dekat dengan Sungai Yangtze. SHUTTERSTOCKIlustrasi Wuhan - Sebuah pagoda di Kota Wuhan yang terletak dekat dengan Sungai Yangtze.

KOMPAS.com – Kota Wuhan di China menjadi sorotan dalam beberapa waktu belakangan karena menjadi kota pertama yang paling terdampak pandemi Covid-19.

Namun sejak 2 Juni 2020, seluruh distrik di sana telah diklasifikasi sebagai area minim risiko penyebaran wabah. Bahkan pada Sabtu (25/7/2020), sekitar 500 wisatawan dari Provinsi Henan tiba di sana.

Jika penerbangan dan aturan perbatasan antar negara sudah kembali normal, dan kamu tertarik berkunjung ke Wuhan, bisa berkunjung ke mana saja selama di sana?

Pemilik Ayo Travelink Club, Henry Huang, menuturkan, Kota Wuhan memiliki beberapa pilihan tempat wisata menarik.

"Pemandangan kota, bahkan pemandangan gunung juga ada. Lengkap di sana. Ada satu tempat namanya Wuhan Yangtze River Bridge. Di situ banyak yang biasa datang untuk foto, memang spot wisata,” kata Henry.

Baca juga: 5 Alasan East Lake di Wuhan China Disukai Wisatawan

Hal ini diungkapkan dalam acara Live Instagram Kompas.com Travel Talk “Jalan-jalan ke Wuhan hingga Guizhou China, Bisa Nikmati Apa Saja?”, Kamis (30/7/2020).

Jembatan tersebut berada di atas Sungai Yangtze yang merupakan sungai terpanjang di Asia, dan terpanjang ketiga di dunia.

“Jembatan ini menghubungkan Turtle Hill di sisi utara, dan Snake Hill di sisi selatan,” ungkap Henry.

Ilustrasi Wuhan - Atraksi wisata bernama Yellow Crane Tower yang terletak di Snake Hill.SHUTTERSTOCK Ilustrasi Wuhan - Atraksi wisata bernama Yellow Crane Tower yang terletak di Snake Hill.

Mengutip En.hubei.gov.cn, Turtle Hill yang lebih akrab disebut Tortoise Hill memiliki berbagai macam pilihan tempat wisata menarik.

Beberapa di antaranya adalah Kwan Temple, Horse Hiddne Cave, Palace of Emperor Yu, Longxiang Temple, dan Yueshu Pavilion.

Sementara itu, Snake Hill yang dulunya memiliki nama Jinhua Hill selama Dinasti Ming juga memiliki beberapa tempat wisata menarik selain menawarkan pemandangan yang indah.

Salah satunya, mengutip Travelchinaguide.com, adalah Yellow Crane Tower yang setiap lantainya memiliki tema. Lantai tiga, misalnya, memiliki puisi-puisi yang menggambarkan menara tersebut dari berbagai dinasti.

“Yellow Crane Tower sangat kuno. Tempat wisata ini sudah ada, dibangun dari tahun 223 Masehi,” kata Henry.

Baca juga: Pemerintah Wuhan China Larang Konsumsi Satwa Liar

Naik perahu di danau kota dan berkunjung ke taman

Tempat wisata lain di Wuhan yang harus dikunjungi adalah East Lake Wuhan yang merupakan danau kota terbesar di China.

“Biasanya turis naik perahu untuk lihat pemandangan. Harganya gak mahal, satu orang kira-kira Rp 80.000. Pemandangannya bagus, berkelok,” ujar Henry.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X