Bali Jadi Destinasi Terbaik di Dunia Tahun 2020

Kompas.com - 02/08/2020, 13:05 WIB
Pantai Kelingking di Nusa Penida, Bali. Dok. ShutterstockPantai Kelingking di Nusa Penida, Bali.

KOMPAS.com – Sebanyak 25 destinasi di dunia masuk dalam penghargaan Destinasi Populer atau Terbaik di Dunia Tahun 2020 versi Trip Advisor, situs untuk merancang dan memesan perjalanan berbasis di Amerika Serikat (AS).

Dalam penghargaan tersebut, mengutip Trip Advisor, destinasi yang terpilih memiliki keunikan dan pilihan tempat wisata menarik yang ditawarkan kepada pelancong.

Baca juga: Turis Asing di Bali Sambut Pembukaan Kembali Pariwisata Pulau Dewata

Bali berhasil menyabet peringkat keempat dalam penghargaan Destinasi Populer di Dunia 2020 karena dianggap seperti sebuah fantasi.

Saat berkunjung ke sana, wisatawan bisa menikmati sinar matahari sembari berjalan-jalan di atas pasir putih, atau berkunjung ke hutan yang masih asri untuk melihat monyet liar.

Wisatawan juga bisa berkunjung ke Ubud jika ingin menikmati pertunjukan tari tradisional, mengikuti kelas pembuatan batik, atau mengikuti kelas yoga.

Baca juga: Bali Masuk Daftar Pulau Terbaik di Dunia

Beberapa tempat wisata yang bisa dikunjungi saat di Bali adalah Pantai Kelingking, Air Terjun Sekumpul, dan Pura Luhur Batukaru. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Wishnutama Kusubandio menyambut baik hal tersebut.

Melalui keterangan pers yang Kompas.com terima, Minggu (2/8/2020), Wishnutama berharap penetapan tersebut semakin memotivasi Indonesia untuk bisa menumbuhkan beberapa Bali baru.

Dia juga berharap, dengan Bali berhasil menduduki peringkat keempat, hal tersebut dapat mendorong upaya untuk meningkatkan pariwisata Pulau Dewata agar semakin ramah dan berkelanjutan.

Baca juga: Hotel di Indonesia Masuk Daftar 25 Hotel Terbaik di Dunia

Terlebih selama ini Bali sudah dikenal di dunia sebagai destinasi alam dan budaya yang disukai oleh banyak wisatawan mancanegara (wisman).

Saat ini, Bali sudah membuka kembali pariwisatanya secara bertahap dimulai dari 9 Juli 2020 bagi masyarakat lokal. Sementara wisatawan nusantara sudah bisa berkunjung sejak 31 Juli, dan wisman diharap sudah bisa berkunjung pada September.

“Diharapkan setelah dibuka, penerapan protokol kesehatan dapat tetap dijalankan dengan disiplin,” ungkap Wishnutama.

Baca juga: 4 Hotel di Bali Masuk Daftar Hotel Terbaik di Dunia, Apa Saja?

“Jangan sampai setelah dibuka timbul gelombang kedua Covid-19. Hal itu yang harus dihindarkan lantaran pariwisata itu adalah bisnis kepercayaan,” imbuhnya.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X