Kecamatan Dlingo Jadi Lokasi Film Tilik, Ini 5 Obyek Wisata di Sana

Kompas.com - 23/08/2020, 07:07 WIB
Wisatawan berfoto di spot tangan raksasa Pinus Pengger KOMPAS.com/ANGGARA WIKAN PRASETYAWisatawan berfoto di spot tangan raksasa Pinus Pengger

KOMPAS.com – Belakangan ini, media sosial ramai dengan film pendek berjudul Tilik. Salah satu adegan dalam film adalah saat rombongan ibu-ibu naik truk bak terbuka yang melewati wilayah perdesaan dengan hutan pinus.

Ternyata, lokasi yang dilewati ibu-ibu itu merupakan destinasi wisata andalan di Daerah Istimewa Yogyakarta, yakni Kecamatan Dlingo yang ada di Kabupaten Bantul.

Kawasan yang dikenal memiliki hamparan hutan pinus itu memiliki beberapa obyek wisata yang menawarkan kesejukan hutan pinus dan keindahan panorama dari ketinggian.

Berikut ini adalah 5 tempat wisata yang ada di Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul:

1. Pinus Pengger

Obyek wisata Pinus Pengger ini berada di Dusun Sendangsari, Desa Terong, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul.

Pengunjung berfoto di salah satu spot foto Pinus PenggerKOMPAS.com/ANGGARA WIKAN PRASETYA Pengunjung berfoto di salah satu spot foto Pinus Pengger

Sebelum pandemi Covid-19, obyek wisata ini banyak didatangi wisatawan. Tidak jarang bus-bus pariwisata memadati area parkirnya, khususnya pada hari libur.

Baca juga: Menikmati Keindahan Malam di Wisata Hits Jogja, Pinus Pengger

Itu karena Pinus Pengger menawarkan pesona hutan pinus yang asri di kawasan perbukitan. Ada pula spot foto menarik dengan latar belakang gemerlap lampu Yogyakarta dari ketinggian.

2. Gunung Mungker

Obyek Wisata Gunung Mungker juga berada di Desa Terong, sama dengan Pinus Pengger. Jarak tempuhnya hanya sekitar 1 kilometer (km) dari sana.

Salah satu spot foto di Gunung Mungker, Dlingo, Bantul, YogyakartaKOMPAS.com/ANGGARA WIKAN PRASETYA Salah satu spot foto di Gunung Mungker, Dlingo, Bantul, Yogyakarta

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X