5 Tempat Wisata di Medan dan Sekitarnya, Pas untuk Liburan

Kompas.com - 23/08/2020, 18:41 WIB
Ilustrasi Medan - Tempat wisata bernama Le Hu Garden dok. Instagram @off_marketing_thelehugardenIlustrasi Medan - Tempat wisata bernama Le Hu Garden

KOMPAS.com – Medan menawarkan berbagai macam pilihan tempat wisata yang dapat dikunjungi. Mulai dari wisata alam, kuliner, hingga bangunan-bangunan dengan cerita yang menarik.

Jika ingin berkunjung dalam waktu dekat, berikut 5 tempat rekreasi di Medan dan sekitarnya yang patut dikunjungi yang telah Kompas.com rangkum, Minggu (23/8/2020):

1. Rumah Tjong A Fie

Jika ingin berkunjung ke bangunan tua yang menarik, kamu bisa berkunjung ke Rumah Tjong A Fie di Jalan Jenderal Ahmad Yani nomor 105, Kecamatan Medan Barat, Kota Medan.

Bangunan yang memiliki perpaduan gaya arsitektur khas China, Malaysia, dan Eropa tersebut dibangun pada 1895. Rumah Tjong A Fie merupakan salah satu dari bangunan tua lain di Medan.

Ilustrasi Sumatera Utara - Tempat wisata bernama Rumah Tjong A Fie di Medan.dok. Rumah Tjong A Fie Ilustrasi Sumatera Utara - Tempat wisata bernama Rumah Tjong A Fie di Medan.

Saat berkunjung ke sana, wisatawan akan ditemani pemandu yang akan memberikan informasi seputar sejarah bangunan legendaris tersebut.

Setiap ruangan, perabotan, serta pernak-pernik yang dilihat para tamu masih asli seperti pertama kali Rumah Tjong A Fie dibangun.

Baca juga: Okupansi Hotel di Medan Mulai Meningkat

Salah satu area yang mungkin akan menarik perhatian adalah Sumur Surga, ruang terbuka di tengah bangunan yang memiliki jendela dengan desain unik di bagian atas ruangan.

2. Graha Maria Annai Velangkanni

Kendati Graha Maria Annai Velangkanni masih digunakan sebagai tempat beribadah. Namun, tidak dapat dipungkiri bahwa gereja ini juga menarik perhatian wisatawan.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X