3 Destinasi Wisata Favorit Saat Liburan di Sumbar, Mana Saja?

Kompas.com - 27/08/2020, 18:40 WIB
Ilustrasi Sumatera Barat - Tempat wisata Ngarai Sianok di Bukittinggi. SHUTTERSTOCKIlustrasi Sumatera Barat - Tempat wisata Ngarai Sianok di Bukittinggi.

KOMPAS.com – Pariwisata Sumatera Barat (Sumbar) sudah dibuka kembali sejak 17 Juli 2020 dengan Kota Bukittinggi yang pertama dibuka pada Juni lalu.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Sumatera Barat Novrial menuturkan bahwa terdapat tiga daerah yang kerap dikunjungi wisatawan sejak pariwisatanya dibuka kembali.

“Paling ramai dikunjungi ada tiga. Kota Bukittinggi, Kabupaten Lima Puluh Kota, dan Kota Pariaman,” kata Novrial kepada Kompas.com, Kamis (27/8/2020).

Baca juga: Berada di Lembah Harau, Tak Perlu Merencanakan Aktivitas

Lantas, tempat wisata apa saja yang dikunjungi wisatawan saat berkunjung ke tiga daerah tersebut?

  • Kota Bukittinggi

Di Kota Bukittinggi, wisatawan kerap berkunjung ke lembah Ngarai Sianok yang juga dikenal sebagai Lembah Sianok.

Jika berkunjung di pagi hari, pengunjung akan disuguhi oleh pemandangan Gunung Singgalang sebagai latar belakangnya.

Lembah di kawasan wisata tersebut terbilang cukup curam. Meski begitu, kegagahannya mampu membuat mata terbelalak. Terlebih jika dilihat dari atas saat Lembah Sianok dipenuhi kabut.

Sembari menikmati pemandangan alam, wisatawan juga bisa berinteraksi dengan penduduk sekitar atau berkunjung ke aliran sungai di bawah tebing.

Baca juga: Apa Saja Syarat Liburan ke Sumbar?

Selain pemandangan alam, tempat wisata lain yang masih dalam kawasan tersebut adalah Jenjang Koto yang menyerupai Tembok Besar China.

  • Kabupaten Lima Puluh Kota

Sementara di Kabupaten Lima Puluh Kota, Lembah Harau dan Kampung Sarosah adalah primadonanya.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X