Okupansi Glamping di Bogor Naik Turun, Diisi Tamu dari Jakarta hingga Bandung

Kompas.com - 27/08/2020, 19:30 WIB
Glamping shutterstockGlamping


KOMPAS.com - Penginapan berkonsep glamour camping atau glamping belakangan menjadi pilihan masyarakat.

Hadir dengan konsep dekat dengan alam, menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan untuk memilih menginap staycation di glamping.

Namun wabah pandemi Covid-19 sempat mematikan usaha dari glamping untuk menarik kembali tamu. Bahkan beberapa glamping terpaksa tutup sementara untuk mencegah penyebaran wabah ini.

Baca juga: 4 Penginapan Glamping di Bali untuk Staycation

Berbulan-bulan menutup operasional, dalam rentang waktu Juli hingga Agustus, sudah ada beberapa glamping yang kembali dibuka.

Lalu bagaimana situasi terkini dari kondisi glamping setelah kembali menerima tamu?

The Highland Park Resort Bogor di Jawa Barat dengan berlatarkan Gunung Salak.Dokumentasi The Highland Park Resort Bogor The Highland Park Resort Bogor di Jawa Barat dengan berlatarkan Gunung Salak.

Sudah mulai terima tamu dari Jakarta

Melihat hotel glamping yang paling dekat dengan Jakarta, yaitu Bogor, sudah ada kecenderungan orang untuk kembali menginap.

Menurut Assistant Director of Sales The Highland Park Resort Hotel Bogor, Syinta, keadaan di hotel glamping sudah membaik, jika dibandingkan pada awal-awal Covid-19 muncul.

Hal tersebut ia ungkapkan karena melihat antusias tamu yang datang pada akhir pekan libur panjang 17 Agustus dan libur panjang Tahun Baru ramai membuat pemesanan kamar sudah penuh.

Baca juga: Sabtu Rebahan di Bandung, Staycation di 5 Glamping Bernuansa Alam

"Sudah cukup baik untuk kita. Kemarin weekend kita juga lumayan full yang long weekend kemarin. Grup sudah lumayan ada, terus dari pemerintah juga mulai ada meeting di tempat kami," kata Syinta saat dihubungi Kompas.com, Kamis (27/8/2020).

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X