Panduan dan Kisaran Biaya Traveling ala Backpacker ke Labuan Bajo

Kompas.com - 30/08/2020, 16:11 WIB
Pemandangan matahari terbit di Pulau Padar, Nusa Tenggara Timur Kompas.com/Silvita AgmasariPemandangan matahari terbit di Pulau Padar, Nusa Tenggara Timur

KOMPAS.com - Labuan Bajo dikenal sebagai ikon pariwisata Nusa Tenggara Timur (NTT). Keindahan alam yang eksotis mampu membuat orang untuk berwisata ke sana tak cukup sekali kunjungan.

Ada beberapa hal yang harus kamu persiapkan jika ingin berwisata ke Labuan Bajo. Utamanya, kamu harus memiliki bujet atau biaya yang akan dikeluarkan ketika berada di sana.

Namun, berwisata ke Labuan Bajo ternyata tidak harus ditebus dengan biaya mahal. Jika kamu ingin liburan dengan biaya rendah, bisa meniru ala backpacker.

Baca juga: Panduan Daftar Online Wisata ke TN Komodo dan Labuan Bajo

Berikut Kompas.com rangkum panduan dan kisaran biaya liburan ala backpacker di Labuan Bajo. Harga di luar biaya rapid test yang saat ini diwajibkan sebagai syarat masuk Labuan Bajo.

1. Menginap di homestay

Untuk menghemat bujet berlibur di Labuan Bajo, hal yang harus dilakukan pertama kali adalah mencari penginapan murah.

Caranya, cukup cari penginapan semacam homestay atau pun hostel. Keduanya dikenal memiliki harga yang jauh lebih murah dari hotel.

Ilustrasi kapal di Pelabuhan Labuan Bajo. Dok. Shutterstock/Harry Hermanan Ilustrasi kapal di Pelabuhan Labuan Bajo.

Terdapat hostel dan homestay di Labuan Bajo yang bisa kamu sewa mulai harga Rp 150.000 per malam.

Kamu bisa saja mendapatkan harga diskon jika pergi rombongan. Namun dengan catatan, kamu harus bisa bernegosiasi dengan pemilik akomodasi tersebut.

2. Jalan-jalan pakai motor

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X