Hotel Kontainer, Upaya Hadirkan Keunikan Sekaligus Jaga Lingkungan

Kompas.com - 03/09/2020, 13:01 WIB
Hotel kontainer HAU Eco Lodges Citumang di Pangandaran, Jawa Barat. dok. TravelokaHotel kontainer HAU Eco Lodges Citumang di Pangandaran, Jawa Barat.

KOMPAS.com – Kini, masyarakat memiliki banyak pilihan penginapan yang unik. Salah satunya adalah hotel kontainer.

Hotel semacam ini memiliki kamar yang dibangun menggunakan beberapa kontainer. Bagian dalamnya telah dilapisi dinding tambahan agar para tamu merasa nyaman saat bermalam.

Marketing Manager HAU Eco Lodges Citumang Budiyanto mengatakan, fasilitas hotel kontainer tidak kalah dari hotel berbintang pada umumnya.

Baca juga: Rekomendasi 5 Hotel Kontainer untuk Libur Akhir Pekan

“Setiap kamar cukup mewah. Full AC, tv kabel, shower air panas dan air dingin, ada juga toilet duduk,” kata dia kepada Kompas.com, Minggu (30/8/2020).

Senada dengan Budiyanto, Public Relations Kontena Hotel Winda juga mengatakan bahwa hotel kontainer bisa dibuat unik dengan mengombinasikannya dengan gaya arsitektur lain.

Hotel kontainer bernama Kontena Hotel di Batu, Jawa Timur.dok. Kontena Hotel Hotel kontainer bernama Kontena Hotel di Batu, Jawa Timur.

Adapun, gaya arsitektur yang dimaksud adalah gaya industrialis ala Jepang yang khas dengan warna monokromnya.

“Kamar kontainer dengan nuansa Jepang dan tempat tidur model tatami. Setiap lorong kamar hotel kontainer ada taman untuk memberi nuansa seperti rumah sendiri,” ujar Winda kepada Kompas.com, Senin (31/8/2020).

Hotel ramah lingkungan

Hotel kontainer HAU Eco Lodges Citumang sendiri berlokasi di tengah hutan Pangandaran, Jawa Barat yang dipenuhi dengan pepohonan rindang.

Baca juga: 4 Penginapan di Pangandaran, Harga Mulai Rp 400.000-an

Menurut Budiyanto, konsep hotel kontainer diusung lantaran penginapan lebih mudah dibangun tanpa harus merusak lingkungan.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X