Dion Wiyoko: 4 Tempat Wisata di Banyuwangi Sudah Terapkan Protokol Kesehatan CHSE

Kompas.com - 12/09/2020, 10:10 WIB
Jembatan yang Instagramable di Pantai Boom Banyuwangi. KOMPAS.com/ANGGARA WIKAN PRASETYAJembatan yang Instagramable di Pantai Boom Banyuwangi.

KOMPAS.com - Pariwisata Indonesia, khususnya Banyuwangi kembali bergeliat. Ini dimulai dengan dibukanya kembali beberapa tempat wisata yang menerapkan protokol kesehatan.

Aktor dan travel enthusiast Dion Wiyoko mengungkapkan rasa kagumnya melihat Kabupaten Banyuwangi yang sudah menerapkan protokol kesehatan Cleanliness, Health, Safety and Environmental Sustainability ( CHSE).

Kekaguman itu ia sampaikan dalam Live Instagram Travel Talk Kompas.com bertemakan Wisata Alam Indah dan Nyaman di Banyuwangi, Rabu (9/9/2020).

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Kompas.com (@kompascom) on Sep 9, 2020 at 2:55am PDT

"Dari pemerintah dan tempatnya sendiri sudah siap. Setiap pintu masuk tempat wisata itu pasti ada dicek suhu tubuhnya, lalu harus mencuci tangan, wajib memakai masker, dan tentunya menjaga jarak selama di tempat wisata," kata Dion.

Pada era adaptasi kebiasaan baru ini, Dion sudah mengunjungi Banyuwangi Agustus lalu. Ia sudah mengunjungi empat tempat wisata di daerah yang berjuluk The Sunrise of Java itu, yakni Tamansuruh, De Djawatan, Pantai Merah, dan Pantai Boom.

Baca juga: Rekomendasi 6 Pantai di Banyuwangi, Ada Spot Surfing Kelas Dunia

Melihat langsung bagaimana Banyuwangi menerapkan protokol kesehatan, merupakan pengalaman yang berharga bagi Dion.

Bahkan, ia terkesan karena Banyuwangi sudah menerapkan protokol kesehatan mulai dari warga lokalnya agar siap kembali menerima wisatawan.

Pantai Pulau Merah di BanyuwangiSHUTTERSTOCK.com/DENIS MOSKVINOV Pantai Pulau Merah di Banyuwangi

"Ini sudah dibuka lagi daerah wisata, terus warga lokal ya mau gak mau harus siap hidup disiplin, misalnya ketika buka restoran pun mereka juga harus terapkan protokol kesehatan," jelasnya.

Baca juga: Apa yang Dilakukan Banyuwangi Demi Wisatawan Merasa Aman?

Lalu bagaimana penerapan protokol kesehatan di tempat wisata Banyuwangi?

Wisatawan dicek suhu tubuhnya sebelum memasuki area wisata

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X