Kompas.com - 12/10/2020, 13:30 WIB

Baca juga: PSBB Transisi, Tempat Wisata Jakarta Buka dengan Kapasitas 25 Persen Pengunjung


KOMPAS.com - Pembatasan sosial berskala besar (PSBB) ketat di Jakarta telah dicabut. Mulai Senin (12/10/2020), Jakarta kembali memasuki masa PSBB transisi.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pun telah mengizinkan sektor usaha pariwisata dapat berjalan kembali.

Salah satu tempat wisata di Jakarta, yaitu PT Taman Impian Jaya Ancol (TIJA), telah mengonfirmasi pembukaan kembalinya mulai Senin (12/10/2020).

Baca juga: PSBB Transisi, Wisatawan Boleh Berenang di Pantai Ancol

Unit rekreasi yang dapat dikunjungi wisatawan adalah kawasan Taman dan Pantai, Dunia Fantasi, Sea World Ancol, Ocean Dream Samudra, Allianz Ecopark, dan Pasar Seni.

Kemudian, Putri Duyung Ancol serta sejumlah restoran dan mitra yang berada di dalam kawasan TIJA.

"Dengan dibukanya kembali kawasan wisata Ancol, manajemen tetap berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang prima serta menghadirkan kawasan rekreasi yang bersih, sehat, tetapi juga menyenangkan," kata Direktur Utama PT Taman Impian Jaya Ancol Teuku Sahir Syahali dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Senin (12/10/2020).

Baca juga: Jalan-jalan ke Dufan, Menikmati Istana Boneka Sendirian

Salah satu wahana di area Dunia Kartun, Dunia Fantasi, Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (27/6/2020).KOMPAS.com/NICHOLAS RYAN ADITYA Salah satu wahana di area Dunia Kartun, Dunia Fantasi, Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (27/6/2020).
Warga non-KTP DKI boleh masuk

Ada kabar gembira bagi masyarakat yang tidak memiliki kartu tanda penduduk (KTP) DKI Jakarta. Pasalnya, Ancol kini sudah menerima kembali pengunjung dari luar DKI Jakarta.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Teuku. Ia mengatakan, ada beberapa hal yang berbeda dalam pembukaan kembali Ancol di masa PSBB transisi, salah satunya soal kategori pengunjung.

"Maka, kebijakan tetap mengikuti seperti yang sebelumnya, tetapi yang berbeda kali ini menerima kunjungan untuk masyarakat luas, termasuk yang ber-KTP non-DKI," ujarnya.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.