Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 21/10/2020, 20:00 WIB
Nabilla Ramadhian,
Kahfi Dirga Cahya

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Museum pada umumnya hanya berfungsi sebagai tempat untuk menampilkan sejumlah instalasi seni menarik.

Namun, Haslla Art World di Korea Selatan merupakan salah satu museum yang cukup berbeda.

“Yang bikin unik, dia didirikan oleh beberapa seniman Korea. Dibikin semacam museum, tapi ada hotel juga,” kata Travel Blogger Kadek Arini dalam festival daring Muslim Friendly Korea Festival oleh Korea Tourism Organization (KTO) bertajuk Explore With Love, Jumat (16/10/2020).

Dia melanjutkan, Haslla Art World terletak di dataran tinggi yang menawarkan pemandangan yang cukup menarik.

Baca juga: Korea Punya Tempat Kece di Perumahan Warga, Bisa Cafe Hopping

Untuk hotelnya sendiri, Kadek menuturkan bahwa lokasinya berada di tebing laut. Menurutnya, hotel Haslla Art World merupakan salah satu hotel dengan pemandangan terbaik di Gangwon.

“Kalau mau liburan tenang dan sepi, ini tempatnya. Hotelnya artsy, setiap kamar desainnya beda karena memang hotel seniman ya. Barang-barang dijadiin instalasi seni juga,” ujar Kadek.

Dia menambahkan, jika menginap di sana, para tamu tidak akan merasa bosan karena terdapat sejumlah kegiatan yang bisa dilakukan.

Untuk mengetahui lebih lanjut, berikut enam aktivitas asyik di Haslla Art World yang telah Kompas.com rangkum, Rabu (21/10/2020).

1. Lihat pemandangan laut

Tempat wisata di Korea Selatan - Haslla Art World di Gangwondo, Korea Selatan.https://museumhaslla.com/ Tempat wisata di Korea Selatan - Haslla Art World di Gangwondo, Korea Selatan.

Haslla Art World terletak di tepi tebing. Wisatawan yang menginap di sana akan mendapatkan pemandangan laut lepas yang indah.

Saat bangun pagi, jangan lupa untuk membuka jendela kamar agar bisa menikmati segarnya udara di sana.

Menjelang siang, wisatawan bisa berjalan-jalan atau duduk di area rerumputan dekat hotel sambil piknik melihat pemandangan. Pada sore hari, jangan lupa untuk menikmati indahnya matahari terbenam.

2. Bermalam di galeri seni

Hotel yang terletak di dekat museum ini memiliki desain kamar yang unik. Bermalam di Haslla Art World mungkin akan terasa seperti sedang menginap di galeri seni.

Menurut situs resminya, hotel tersebut menawarkan beberapa tipe kamar dengan desain kamar yang unik, serta pemandangan yang cukup berbeda.

Salah satu kamar bertipe Standard Suite memiliki kasur berbentuk bulat yang berada di dalam sebuah wadah kayu kotak.

Kamar tipe Standard Suite di Haslla Art World, Gangwondo, Korea Selatan.http://www.haslla.kr/ Kamar tipe Standard Suite di Haslla Art World, Gangwondo, Korea Selatan.

Sementara Deluxe Suite, kasurnya memiliki bentuk setengah lingkaran yang berada di dalam wadah kayu berbentuk setengah lingkaran.

Baca juga: 4 Wisata Asyik di Naksan Park Korea, Salah Satunya Wisata Malam

Tidak hanya membuat pengalaman menginap menjadi lebih unik, wisatawan juga dapat berswafoto ria di dalam kamar hotel Instagramable tersebut.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com