Suwatu by Mil&Bay, Nuansa Bali dengan Pemandangan Candi Prambanan

Kompas.com - 27/11/2020, 19:07 WIB
Tempat wisata di Yogyakarta - Suwatu by Mil&Bay, Kabupaten Sleman, Yogyakarta. dok. Suwatu by Mil&BayTempat wisata di Yogyakarta - Suwatu by Mil&Bay, Kabupaten Sleman, Yogyakarta.

KOMPAS.com – Bagi yang ingin berlibur ke Yogyakarta dan mencari tempat nongkrong baru, kamu bisa berkunjung ke Suwatu by Mil&Bay yang menawarkan pemandangan unik.

“Kita ada pemandangan Candi Prambanan, Candi Sojiwan, Candi Sewu, Gunung Merapi, Gunung Lawu, Gunung Sumbing, dan Bukit Menoreh,” kata Pemilik Suwatu by Mil&Bay Rico Rindoko kepada Kompas.com, Rabu (25/11/2020).

Baca juga: Ini 2 Cara Emirates Kembalikan Kepercayaan Publik di Masa Pandemi

Pemandangan itu akan berpadu dengan nuansa Pulau Dewata dengan payung-payung khas Bali yang menghiasi Suwatu.

Selama berada di sana, wisatawan bisa menikmati berbagai hidangan lokal, seperti sayur lodeh, oseng daun pepaya, mangut lele, ayam kecap dan ayam goreng, serta tempe gembus.

Ada juga bakwan, botok, sambal goreng kentang ati, es teh, jamu-jamuan, rujak es krim, bubur sumsum, dan sejumlah sayuran musiman lain yang bahan-bahan langsung diambil dari masyarakat setempat.

“Ada free flow minuman, kudapan, dan makanan penutup,” tutur Rico.

Tempat wisata di Yogyakarta - Suwatu by Mil&Bay, Kabupaten Sleman, Yogyakarta.dok. Suwatu by Mil&Bay Tempat wisata di Yogyakarta - Suwatu by Mil&Bay, Kabupaten Sleman, Yogyakarta.

Sembari menyantap hidangan lezat, para pengunjung akan disuguhi oleh pemandangan yang terbilang cukup unik.

“Hanya di sini satu-satunya titik untuk melihat Candi Prambanan dan Gunung Merapi dalam satu garis lurus. Kita bikin 80 persen luar ruangan,” ujar Rico.

Hal tersebut membuat wisatawan bisa menikmati piknik yang asyik saat cuaca sedang mendukung. Ada juga area dalam ruangan semi-outdoor yang dapat disinggahi.

Kerja sama dengan masyarakat setempat

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X