Kanada Perpanjang Pembatasan Perjalanan Internasional hingga 2021

Kompas.com - 02/12/2020, 19:05 WIB
ILUSTRASI - Kota Toronto, Kanada Gerald Friedrich/PixabayILUSTRASI - Kota Toronto, Kanada

KOMPAS.com – Kanada telah mengumumkan adanya perpanjangan pembatasan perjalanan internasional.

Melansir Travel Daily Media, Senin (30/11/2020), perpanjangan pembatasan dilakukan untuk mencegah Covid-19 semakin menyebar di tengah gelombang kedua yang sedang dialami negara tersebut.

Baca juga: Unik, Ada Penerbangan Tak Terbatas di Kanada

Melalui sebuah pernyataan pada Selasa (29/11/2020), Menteri Keamanan Publik dan Kesiapsiagaan Darurat Bill Blair mengumumkan bahwa pembatasan perjalanan bagi warga AS diperpanjang hingga 21 Desember 2020.

Sementara itu, wisatawan yang tiba dari negara lain perjalanannya akan dibatasi hingga 21 Januari 2021.

Kota terkecil di dunia - Kota Churchill di Manitoba, Kanada.Thomas Barrat/Shutterstock Kota terkecil di dunia - Kota Churchill di Manitoba, Kanada.

Pembatasan yang sudah digodok sejak 16 Maret melarang sebagian besar warga negara asing datang ke Kanada untuk perjalanan non-esensial.

Namun, terdapat sejumlah pengecualian bagi anggota keluarga langsung warga Kanada, pekerja esensial, pekerja musiman, pengasuh, dan pelajar internasional.

Baca juga: Kekurangan Bambu, Dua Panda di Kanada Tak Bisa Pulang ke China Akibat Covid-19

Perpanjangan terbaru yang diterapkan oleh Kanada sejalan dengan pembatasan yang diatur pada perbatasan darat Kanada-AS.

Sebelumnya, pembatasan internasional berakhir pada hari terakhir setiap bulan sementara pembatasan perbatasan Kanada-AS berakhir pada 21 Desember. Namun keduanya telah diperpanjang secara berkala sejak Maret.

Ilustrasi Kanada - Taman Nasional Banff di Alberta.dok. Paddy Pallin (https://www.brandcanadalibrary.ca/) Ilustrasi Kanada - Taman Nasional Banff di Alberta.

“Pemerintah terus mengevaluasi pembatasan perjalanan dan larangan, serta persyaratan untuk karantina atau isolasi secara berkelanjutan untuk memastikan warga Kanada tetap sehat dan aman,” tutur Blair, mengutip Travel Daily Media.

Baca juga: Wisata Kanada, Contek 5 Tempat Favorit Meghan Markle di Toronto

Dia melanjutkan, kemampuan untuk menyelaraskan tanggal perpanjangan perjalanan internasional dengan AS, serta syarat wajib isolasi yang dimulai pada 21 Januari 2021, memberi keuntungan pada pemerintah.

Adapun, pemerintah dapat mengkomunikasikan perpanjangan atau perubahan perjalanan secepat mungkin dan memberi kepastian bagi warga Kanada, AS, atau pelancong internasional.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X