Kompas.com - 08/12/2020, 08:01 WIB
Ilustrasi Alun-alun Bandung. Dok. ShutterstockIlustrasi Alun-alun Bandung.

KOMPAS.com – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Bandung telah membentuk tim khusus dalam persiapannya menyambut libur akhir tahun 2020.

Berdasarkan keterangan pers yang Kompas.com terima, Senin (7/12/2020), tim tersebut bernama Tim Internal Monitoring Penerapan Adaptasi Kebiasaan Baru pada Usaha Jasa Pariwisata.

“Tim ini akan melakukan kunjungan ke para pelaku usaha pariwisata,” seperti tertera dalam keterangan pers tersebut.

Baca juga: 5 Kuliner Mi Legendaris Bandung yang Patut Dicoba

Melalui kunjungannya, tim akan memastikan setiap pelaku pariwisata di Kota Bandung benar-benar menerapkan protokol kesehatan sesuai Peraturan Wali (Perwali) Kota Bandung Nomor 73 Tahun 2020.

Adapun, Perwali Kota Bandung Nomor 73 Tahun 2020 tentang Perubahan Keempat Atas Perwali Kota Bandung Nomor 37 Tahun 2020 tentang Pedoman Pelaksanaan Adaptasi Kebiasaan Baru Dalam Rangka Pencegahan dan Pengendalian Covid-19.

“Tim ini nantinya akan melakukan koordinasi secara berkala dengan perangkat daerah lainnya, seperti Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, dan Satpol PP,” terang Disbudpar Kota Bandung.

Persiapan pasca-zona merah

Sejak beberapa hari terakhir, Kota Bandung secara resmi memasuki zona merah dan menerapkan PSBB proporsional guna menekan angka penyebaran Covid-19.

Diterapkannya PSBB proporsional membuat daerah tersebut membatasi aktivitas wisata dan pergerakan wisatawan ke Kota Bandung.

 Baca juga: Sejarah Gedung Sate yang Kini Berusia 100 Tahun

Kendati demikian, jika menjelang libur akhir tahun Kota Bandung menunjukkan kondisi yang membaik, Pemkot Bandung telah melakukan berbagai upaya bagi calon wisatawan.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.